Cecep Pemilik Mushola Menangis di Depan Kapolres Garut

- 20 Juni 2022, 19:25 WIB
Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengecat tembok mushola Nurul Iman yang berlokasi di Kampung Babakan Abid, Kelurahan Sukamenteri, Kecamatan Garut Kota, Senin, 20 Juni 2022.
Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengecat tembok mushola Nurul Iman yang berlokasi di Kampung Babakan Abid, Kelurahan Sukamenteri, Kecamatan Garut Kota, Senin, 20 Juni 2022. /kabar-priangan.com/Aep Hendy/

KABAR PRIANGAN - Dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-76, berbagai kegiatan dilaksanakan jajaran Polres Garut. Selain khitanan massal, donor darah, dan pembagian santunan, ada juga kegiatan renovasi dan pembersihan tempat ibadah.

"Ada beberapa kegiatan bakti sosial yang kita laksanakan dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-76. Selain khitanan massal dan donor darah, kita juga laksanakan renovasi dan pembersihan tempat-tempat ibadah serta pemberian santunan," ujar Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono di sela kegiatan bakti sosial religi di Kampung Babakan Abid, Kelurahan Sukamenteri, Kecamatan Garut Kota, Senin, 20 Juni 2022.

Disebutkannya, kegiatan renovasi dan pembersihan dilakukan terhadap 84 tempat ibadah dengan rincian 76 mesjid dan mushola, 6 gereja, dan 2 vihara. 

Baca Juga: Natsir Alwi Dilantik Sebagai Kepala Disdukcapil, Rudy: Garut Masih Darurat Layanan Publik

Kegiatan tersebut dilakukan di tempat-tempat ibadah yang tersebar di 42 kecamatan yang ada di Kabupaten Garut.

Ia berharap, kegiatan renovasi dan pembersihan tempat ibadah itu bisa membuat warga yang beribadah bisa lebih nyaman karena temopat ibadahnya yang bersih dan rapi. Dengan demikian, warga bisa lebih khusyu dalam melakukan ibadahnya.  

Selain renovasi dan pembersihan tempat ibadah, tuturnya, pihaknya juga melaksanakan kegiatan pembagain bantuan kepada warga kurang mampu. Ada seribu paket sembako yang dibagikan kepada mereka yang kurang mampu dengan harapan bisa meringankan beban hidup mereka.

Baca Juga: Di BWM Tersedia Burayot, Ongger Ketan, Kopi Garut dan Kuliner Khas Garut

"Kami sadar apa yang kami berikan ini tidak sebanding dengan kebutuhan mereka. Namun paling tidak bantuan yang kami berikan ini sedikitnya bisa meringankan beban mereka terutama dalam pemenuhan kebutuhan sembako," katanya.

Kegiatan bakti sosial religi ini menurut Wirdhanto tidak hanya dilakukan di wilayah perkotaan akan tetapi juga menyebar di semua wilayah di Garut. 

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x