Loka POM Kota Tasikmalaya Perketat Pengawasan Peredaran Makanan, Termasuk Jajanan Sekolah

- 23 Juni 2022, 07:00 WIB
Sejumlah jajanan anak-anak di sekolah disinyalir masih banyak mengandung zat berbahaya sehingga pengawasannya akan diperketat.*
Sejumlah jajanan anak-anak di sekolah disinyalir masih banyak mengandung zat berbahaya sehingga pengawasannya akan diperketat.* /kabar-priangan.com/Asep MS/

 

KABAR PRIANGAN - Setelah berhasil mengungkap kasus peredaran dan pembuatan mie berformalin, Loka Pengawas Obat dan Makanan (POM) Kota Tasikmalaya akan tetap melakukan pengawasan makanan  di Kota Tasikmalaya secara lebih ketat.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi masih beredarnya makanan yang mengandung zat berbahaya di sejumlah pasar, baik pasar modern maupun pasar-pasar tradisional yang ada di Kota Tasikmalaya.

Kepala Loka POM di Kota Tasikmalaya, Jajat Setia Permana mengatakan, kegiatan pengawasan akan lebih diintensifkan baik itu pengawasan peredaran produk, pemeriksaan sarana produksi termasuk distribusi.

Baca Juga: Desa Margalaksana Lolos ke Final Liga Desa Garut 2022. Taklukan Desa Pamalayan Melalui Drama Adu Penalti

"Selain itu, pengawasan terhadap makanan jajanan seperti di sekolah-sekolah  yang kerap terlihat menggunakan zat pewarna juga akan terus dilakukan," ujar Jajat, Rabu 22 Juni 2022.

Termasuk lanjut dia, pihaknya juga meminta agar masyarakat termasuk termasuk pemerintahan di wilayah kecamatan hingga kelurahan pro aktif membantu menginformasikan bila ada pabrik atau tempat produksi makanan olahan yang dicurigai menggunakan zat terlarang.

"Kalau didapatkan informasi terkait itu dan sarana lainnya, tentunya akan kami tindak," katanya.

Baca Juga: Berkas Perkara Kasus Susur Sungai Dikembalikan Kejari. Polres Ciamis Tunggu Keterangan Ahli dari BBWS Citanduy

Jajat juga menambahkan, pelaksanaan pengujian produk pangan jajanan dan makanan siap saji lainnyaakan secara rutin dilakukan.

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x