DKP3 Pastikan Hewan Kurban yang Dijual di Kota Tasikmalaya Bebas PMK

- 23 Juni 2022, 15:42 WIB
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Peternakan dan Perikanan Kota Tasik Adang Mulyana menyematkan tanda hewan sehat pada sapi kurban saat kegiatan pemantauan kesehatan hewan kurban, Kamis 23 Juni 2022.
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Peternakan dan Perikanan Kota Tasik Adang Mulyana menyematkan tanda hewan sehat pada sapi kurban saat kegiatan pemantauan kesehatan hewan kurban, Kamis 23 Juni 2022. /kabar-priangan.com/Asep MS/

 

KABAR PRIANGAN - Guna memastikan kesehatan hewan kurban yang dijual pada musim kurban Idul Adha 1443 H, Dinas Ketahanan Pangan Peternakan dan Perikanan (DKP3) Kota Tasikmalaya bersama Komisi II DPRD melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah tempat penjualan hewan kurban yang ada di Kota Tasikmalaya, Kamis 23 Juni 2022.

"Kami hari ini melakukan kegiatan pengecekan kesiapan hewan kurban yang ada di beberapa lapak di Kota Tasikmalaya. Dari sejumlah tempat yang dicek, mayoritas sapi dalam keadaan sehat," ujar Kepala DKP3 Kota Tasikmalaya Adang Mulyana saat kegiatan.

Menurut Adang, sejumlah pedagang yang menjual hewan kurban di Kota Tasik telah mengantisipasi agar sapi yang dijual tetap sehat.

Baca Juga: Inalillahi, Salah Seorang Dewan Hakim Meninggal Usai Menjalankan Tugas Sebagai Juri MTQ di Sumedang

Biasanya ujar dia, sapi-sapi oleh pedagang diberikan nutrisi tambahan seperti telur, madu, dan larutan agar tetap sehat dan bugar.

"Karena kalau sapi ini sakit, yang rugi adalah para pedagang sendiri," ujar Adang.

Kebanyakan lanjut Adang, hewan kurban khususnya sapi yang dijual pada musim kurban tahun ini merupakan dapi lokal Tadikmalaya.

Baca Juga: Pengurus RW dan Ketua RT di Karangpawitan Garut Kompak Mengundurkan Diri, Ini Alasannya

Halaman:

Editor: Dede Nurhidayat


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x