Komunitas Katsu Rencanakan Gelar Liga Katepel se-Bandung Raya

- 23 Juni 2022, 15:41 WIB
Komunitas Katepel Sumedang (Katsu) melakukan latihan menjelang Liga Katepel se Bandung Raya di Sumedang.
Komunitas Katepel Sumedang (Katsu) melakukan latihan menjelang Liga Katepel se Bandung Raya di Sumedang. /kabar-priangan.com/DOK Katsu /

KABAR PRIANGAN - Komunitas Katepel Sumedang (Katsu) akan menggelar liga se Bandung Raya di Sumedang.

Liga olahraga tradisional Katepel tersebut rencananya akan diselenggarakan di Sumedang pada akhir Juli 2022.

Humas Komunitas Katsu, Boni menyebutkan, kurang lebih 20 klub Katepel yang ada di kawasan Bandung Raya dan Jawa Barat rencananya akan ikut bertanding pada event tersebut.

Baca Juga: Inalillahi, Salah Seorang Dewan Hakim Meninggal Usai Menjalankan Tugas Sebagai Juri MTQ di Sumedang

"Setalah digelarnya Forprov olahraga tradisional di Sumedang baru-baru ini. Termasuk didalamnya olahraga tradisi Katepel, kami antusias dan kembali merencanakan event liga di Sumedang," katanya.

Sebelumnya kata Boni, event serupa telah digelar di beberapa tempat di wilayah Bandung. Dengan mulai menggeliatnya olahraga tradisional khususnya Katepel, Komunitas Katsu sangat terpacu untuk meningkatkan animo masyarakat terhadap olahraga tradisional tersebut.

Baca Juga: Wabup Sumedang Sebut Event MTQ Jabar Dongkrak Geliat Pelaku UMKM

"Saat ini eksistensi olahraga tradisional Katepel sudah mulai booming di Sumedang. Di setiap kecamatan sudah banyak peminat untuk berlatih atau bermain Katepel. Contohnya di Sumedang Kota, Conggeang, Paseh, Buahdua, Situraja dan lainnya," tutur Boni.

Ia menyebut Komunitas Katsu kini sudah mencapai 60 orang yang terdaftar di keanggotaan. Saat ini sekretariat Komunitas Katsu berada di Ciputrawangi, Desa Narimbang, Kecamatan Conggeang. Sekretariat tersebut juga dipergunakan sebagai latihan bersama 

Komunikasi Katsu sudah mampu mencetak atlet 6 orang yang mengikuti event Forprov olahraga tradisional baru-baru ini.

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x