92.775 KPM di Kota Tasikmalaya Terima Bantuan Pangan Non Tunai 2023

- 13 Maret 2023, 17:05 WIB
Sejumlah warga yang terdaptar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Rt 02/06 Kelurahan Talagasari Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya saat menerima BPNT yang dibagikan oleh ketua RT setempat, Senin (13/3/2023).*
Sejumlah warga yang terdaptar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Rt 02/06 Kelurahan Talagasari Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya saat menerima BPNT yang dibagikan oleh ketua RT setempat, Senin (13/3/2023).* /kabar-priangan.com/Asep MS/

KABAR PRIANGAN - Pelaksanaan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2023 diberikan secara langsung kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui outlet Himbara.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Dinas Sosial Kota Tasikmalaya Hendra Budiman, Senin 13 Maret 2023. Menurut Hendra, bantuan tersebut agar digunakan untuk pembelian bahan pangan yang sudah ditentuka pemerintah.

"Penerima bantuan juga diharuskan menggunakan uang tunai itu untuk belanja pada warung terdekat dengan tempat tinggal Kelompok Penerima Manfaat (KPM)," ujar Hendra.

Baca Juga: BSI Salurkan KUR 2023. Simak Keunggulan, Jenis, Syarat, dan Cara Pengajuannya di Sini!

Hendra juga menuturkan, ketentuan tersebut sesuai surat No. 591/5/4/BS.00.01/03/2023 tentang pemberitahuan penyaluran program sembako periode Januari-Februari 2023 dari Dirjen Pemberdayaan Sosial dan Dirjen Pemberdayaan Kelompok Rentan Kemensos RI.

“Sesuai surat edaran yang kami terima tersebut, tahun ini penyaluran bantuan langsung diberika kepada KPM melalui nomor rekening masing-masing. Lalu penerima bisa ambil secara tunai melalui outlet Himbara," katanya.

Kemudian lanjut Hendra, uang tunai yang diterima tersebut, dibelanjakan pada warung terdekat tempat tinggal KPM untuk keperluan pembelian bahan pangan yang ditentukan.

Baca Juga: Polisi Tangkap 8 Pelaku Penganiayaan terhadap Pelajar SMK di Sumedang 

Halaman:

Editor: Dede Nurhidayat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x