Agustus 2023 Wajah Alun-alun Ciamis Bakal Pangling, Kini Direnovasi dengan Biaya Pemprov Jabar Rp 11 Miliar

- 31 Maret 2023, 23:00 WIB
Alun-alun Ciamis kini sedang dilakukan perbaikan atau direnovasi, direncanakan selesai Agustus 2023.*/kabar-priangan.com/Agus Pardianto
Alun-alun Ciamis kini sedang dilakukan perbaikan atau direnovasi, direncanakan selesai Agustus 2023.*/kabar-priangan.com/Agus Pardianto /

KABAR PRIANGAN - Sesuai janji Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang akan merevitalisasi alun-alun di Jawa Barat, Alun-alun Ciamis kini dilakukan renovasi. Renovasi dimulai dari arah barat atau perbatasan Masjid Agung hingga Taman Raflesia atau ujung billboard. 

DPRKLH Ciamis melalui Kabid Kebersihan, Persampahan dan Pertamanan, Uus Usman, didampingi Kabid Perumahan dan Kawasan Permukiman, Aris Taufik, menyebutkan, anggaran untuk penataan alun-alun tersebut diberi dari anggaran Pemprov Jabar sekira Rp 11 miliar.  

Alun-alun Ciamis direnovasi konsepnya tiga bagian yaitu alun-alun bagian barat yang berdekatan dengan Masjid Agung, tengahnya Taman Raflesia dan bagian timur area billboard. "Jadi konsep keseluruhannya alun-alun menjadi satu, namun yang baru diintervensi Pemprov Jabar baru dua, segmen barat dan segmen tengah," ucap Uus, Jumat 31 Maret 2023.

Baca Juga: Jasad Pria yang Tergantung di Saung Kolam Cijeungjing Ciamis Diketahui, Identitasnya Warga Kota Tasikmalaya

Adapun lokasi yang kini ditutup oleh tripleks sebagian yang di tengahnya biasa mangkal para pedagang kaki lima (PKL) dan lahan parkir, kini sudah direlokasi ke bagian timur atau lahan papan billboard.

Alun-alun Ciamis kini sedang dilakukan perbaikan atau direnovasi.*/kabar-priangan/Agus P
Alun-alun Ciamis kini sedang dilakukan perbaikan atau direnovasi.*/kabar-priangan/Agus P

"Para PKL kini dan sesuai perencanaan nantinya, akan dipusatkan disana (billboard), dan mudah-mudahan Pemprov Jawa Barat mengalokasikan kembali kelanjutan pembangunannya di bagian timur. Kami sudah sosialisasikan dengan pihak PKL, termasuk untuk parkir sudah berkomunikasi dengan Dishub Ciamis," ujarnya. 

Halaman:

Editor: Arief Farihan Kamil


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x