Pilkada Pangandaran 2024, Tian Kadarisman: Biarkan Masyarakat Memilih Sesuai Hati Nuraninya

- 17 Mei 2024, 18:35 WIB
Ketua PK KNPI Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran Tian Kadarisman.
Ketua PK KNPI Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran Tian Kadarisman. /kabar-priangan.com/DOK/

KABAR PRIANGAN - Ketua PK KNPI Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran Tian Kadarisman menyebutkan masyarakat harus memilih sesuai hati nuraninya pada Pilkada Pangandaran 2024.

"Menjelang Pilkada Pangandaran ini sudah banyak sosok calon pemimpin yang bermunculan bahkan sudah mendaftar ke partai-partai yang ada di Kabupaten Pangandaran," ujar Tian.

"Mereka berlomba-lomba mendapatkan rekomendasi untuk maju menjadi calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Pangandaran 2024," kata Tian, Kamis 16 Mei 2024.

Baca Juga: Liburan Seru di Tempat Wisata Citumang Pangandaran, Mau Body Rafting atau River Tubing Bareng Keluarga?

Wujudkan Pilkada Berkualitas

Tian menambahkan, Pilkada Kabupaten Pangandaran 2024 wajib mewujudkan Pilkada berkualitas yang dapat membenahi pemerintah Kabupaten Pangandaran dengan segala permasalahan yang terjadi.

"Ya, terlebih pelayanan kepada masyarakat, maka kita kawal dan kenali calon-calon pemimpin yang akan maju dalam Pilkada nanti," tambah Tian.

Dia menyebutkan, masyarakat memiliki peran penting dalam mencari sosok pemimpin lewat kontestasi Pilkada. Tian berharap pemerintah kabupaten Pangandaran nanti jangan sampai seperti periode saat ini.

Baca Juga: Kerjasama Jamtani dengan BRIN akan Percepat Pengembangan 4 Sektor di Pangandaran

"Kita harus dorong perubahan konstalasi pemerintah di Kabupaten Pangandaran, legislatif dan eksekutif harus seimbang biar ada terciptanya demokrasi yang sehat dalam pemerintahan. Ini saatnya masyarakat Pangandaran cerdaskan untuk memilih calon pemimpin, bukan penguasa," jelas Tian.

Kata dia, Pilkada harus berjalan demokratis. Berikan hak memilih kepada masyarakat pemilih sesuai dengan pilihan dan aspirasi pilihannya dan jangan ada intimidasi. 

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah