E-Sport Mobile Legend di MA PK Al-Hikmah Kota Tasikmalaya dalam Kegiatan Festival Pelajar (FESPA) Tahun 2024

- 18 Mei 2024, 13:00 WIB
Lomba E-Sport Mobile Legend di MA PK Al-Hikmah dalam kegiatan Festival Pelajar (FESPA) 2024
Lomba E-Sport Mobile Legend di MA PK Al-Hikmah dalam kegiatan Festival Pelajar (FESPA) 2024 / Kabar Priangan / Adiyatma Nur Hidayat/

KABAR PRIANGAN – Madrasah Aliyah Plus Keterampilan Al-Hikmah Kota Tasikmalaya (MA PK Al-Hikmah) menggelar kegiatan perlombaan untuk siswa siswi SMP/MTs Se-Kota Tasikmalaya dalam kegiatan Festival Pelajar (FESPA) Tahun 2024. Dalam kegiatan FESPA 2024 ini digelar enam cabang mata lomba yaitu E-Sport Mobile Legend, Fashion Show, Musabaqah Syarhil Qur’an, Cerdas Cermat, Video Pendek, dan Lomba Poster.

Kegiatan FESPA Tahun 2024 ini digelar dari mulai tanggal 14 – 18 Mei 2024 dengan tema Semangat Emansipasi, Raih Prestasi, Menjunjung Budi Pekerti. Kegiatan Festival Pelajar MA PK Al-Hikmah Kota Tasikmalaya ini merupakan salah satu program sekolah yang dilaksanakan oleh OSIS MA PK AL Hikmah sebagai panitia pelaksana.

Baca Juga: Terkenal Lemot Vior Bagikan Alasannya dan Arti Namanya, BA E-Sport yang Selalu Datangkan Banyak Viewers

Melalui sambutan Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum MA PK Al-Hikmah Suci Noorbayani, M.Pd. menyebutkan bahwa kegiatan FESPA 2024 MA PK Al-Hikmah ini merupakan kegiatan perdana dan mudah-mudahan akan menjadi kegiatan tahunan kedepannya, sebagai wadah untuk siswa siswi mengembangkan diri tidak hanya dalam bidang akademik tetapi sebagai wadah pengembangan diri di bidang sosial.

Wakamad Bidang Kurikulum MA PK Al-Hikmah tersebut berharap semoga kegiatan FESPA Tahun 2024 ini bisa menjadi sebuah konten positif yang dapat mengalahkan konten-konten negatif saat ini dan para pelajar dapat menunjukkan sikap sebagai seorang pelajar sejati. Sejalan dengan itu menurut salah satu siswa MA PK Al-Hikmah yang sekaligus sebagai Ketua Pelaksana FESPA 2024 yakni Muhammad Fahmi mengungkapkan harapannya semoga kegiatan ini kedepannya menjadi semakin meriah, partisipasinya semakin banyak, dan acaranya semakin baik.

Salah satu lomba menarik yang saat ini sedang banyak digemari adalah E-Sport. Dalam kegiatan FESPA 2024 ini pun diadakan lomba E-Sport yakni Mobile Legend yang diikuti oleh empat sekolah yaitu MTS Riyadul Ulum, MTSN 3 Kota Tasikmalaya, MTSN 1 Kota Tasikmalaya, MTSN 4 Kota Tasikmalaya. Tentunya perlombaan E-Sport ini menjadi salah satu perlombaan yang baru pada saat ini dan menjadi daya tarik tersendiri di kalangan remaja.

Baca Juga: E-Sport Resmi Diterima Jadi Anggota ke-42 KONI Kota Tasikmalaya

Trend E-Sport sebagai salah satu lomba baru yang banyak digemari oleh masyarakat saat ini kini hadir menjadi salah satu cabang lomba yang ada dalam kegiatan FESPA 2024. Game Mobile Legend menjadi game yang dilombakan dalam kegiatan ini. antusias para siswa dalam mengikuti lomba ini menjadi tanda bahwa kini hobi bermain game bisa menjadi sebuah prestasi yang dapat dibanggakan bahkan diperhitungkan. 

Selain E-Sport perlombaan yang tidak kalah menarik yang digelar dalam kegiatan FESPA 2024 ini yakni Fashion Show, Musabaqah Syarhil Qur’an, Cerdas Cermat, Video Pendek, dan Lomba Poster banyak diikut oleh sekolah-sekolah di lingkungan Kota Tasikmalaya, tercatat ada delapan sekolah yang mengirimkan perwakilannya dalam kegaitan kali ini yaitu MTSN 1 Kota Tasikmalaya, MTSN 3 Kota Tasikmalaya, MTSN 4 Kota Tasikmalaya, MTS Riyadul Ulum, SMP IT Mifan, MTS Al Mukmin, MTS Al Maruf.***

Editor: Yuni Kartika


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah