PSGC Ciamis Bertanding di Cibinong Bogor dalam Babak 16 Besar Liga 3 Nasional, Berangkat Senin Pagi Ini

- 20 Mei 2024, 06:00 WIB
Skuad 11 pertama PSGC Ciamis. Laskar Galuh akan melakoni Babak 16 Besar Liga 3 Nasional 2023 2024 Grup B di Stadion MIni Cibinong Kabupaten Bogor.*/kabar-priangan.com/Instagram/psgc_ciamis
Skuad 11 pertama PSGC Ciamis. Laskar Galuh akan melakoni Babak 16 Besar Liga 3 Nasional 2023 2024 Grup B di Stadion MIni Cibinong Kabupaten Bogor.*/kabar-priangan.com/Instagram/psgc_ciamis /

KABAR PRIANGAN - Klub kebanggaan warga Tatar Galuh, PSGC Ciamis, akan melakoni Babak 16 Besar Liga 3 Nasional 2023 2024 Grup B di Kabupaten Bogor. Di grup ini Laskar Galuh yang merupakan klub satu-satunya dari Jawa Barat, akan bersaing dengan perwakilan Jawa Tengah yaitu Persiku Kudus, serta dua klub Jawa Timur yaitu NZR Sumbersari Malang dan Persekabpas Pasuruan.

Pertandingan Grup B dipusatkan di Stadion Mini Cibinong Kabupaten Bogor, kecuali pertandingan terakhir PSGC Ciamis melawan Persekabpas digelar di Lapangan Luar Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Jadwal PSGC Ciamis Babak 16 Besar Liga 3 Nasional 2023 2024 Lengkap, Laga Perdana Hadapi NZR Sumbersari Malang

PSGC Ciamis sendiri merupakan satu-satunya wakil dari Priangan Timur yang lolos ke babak 16 besar, bahkan sejak babak 32 besar. Soalnya Persigar Garut gagal masuk babak 32 besar lantaran rontok di babak 80 besar. Ada empat klub Jawa Barat yang bertanding di babak 16 besar. Selain PSGC, juga Persikas Subang, Persipasi Kota Bekasi, dan Dejan FC Depok.

Laga pertama PSGC Ciamis vs NZR Sumbersari Malang

Pertandingan pertama PSGC akan berlangsung Selasa 21 Mei 2024 Pukul 13.15 WIB melawan NZR Sumbersari di Stadion Mini Cibinong. Selanjutnya, Laskar Galuh akan melakoni laga kedua pada Kamis 23 Mei 2024 juga Pukul 13.15 WIB masih di stadion yang sama melawan Persiku Kudus. Adapun laga ketiga PSGC atau terakhir fase Grup B melawan Persekabpas Pasuruan, Sabtu 25 Mei 2024 akan dihelat di Lapangan Luar Pakansari Cibinong.

Waktu istirahat kini selang dua hari 

Hal yang berbeda pada babak 16 besar dengan babak 32 besar sebelumnya adalah waktu istirahat yang berselang dua hari. Hal itu lebih lama sehari dibandingkan pada babak 32 besar yang hanya selang satu hari, sehingga saat itu selain waktu pemulihan kondisi pemain minim juga rawan cedera.

Skuad PSGC Siap

Menghadapi pertandingan yang menggunakan sistem home tournament format setengah kompetisi ini, skuad PSGC menyatakan kesiapannya. Laskar Singacala akan berangkat dari Ciamis menuju kota hujan pada Senin 20 Mei 2024 pagi ini.

Pelatih Kepala PSGC Ciamis Heri Rafni Kotari melatih tim di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.*
Pelatih Kepala PSGC Ciamis Heri Rafni Kotari melatih tim di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.*

Baca Juga: Resmi! Persib Bandung Vs Madura United di Final Championship Series BRI Liga 1, Ini Jadwal Partai Puncak 2 Leg

Halaman:

Editor: Arief Farihan Kamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah