Terinspirasi Dari Istri, DeMode dan Triduta Gelar Gala Premier Film Burung Surga

- 20 Mei 2024, 11:17 WIB
Sutradara sekaligus penulis film burung surga, Tubagus Dedi beserta produser film Dennys, hingga para pemeran film, berfoto bersama dalam laga premier di XXI Asia Plaza Tasikmalaya, Minggu, 19 Mei 2024.
Sutradara sekaligus penulis film burung surga, Tubagus Dedi beserta produser film Dennys, hingga para pemeran film, berfoto bersama dalam laga premier di XXI Asia Plaza Tasikmalaya, Minggu, 19 Mei 2024. /kabar-priangan.com/DOK/

KABAR PRIANGAN - Berawal dari inspirasi hidup, dimana dirinya kehilangan istri tercintanya akibat gagal ginjal, Dennis sebagai produser bekerja sama dengan sutradara sekaligus penulis film Ancika, Tubagus Dedi dan salah satu talent nasional, Ricky Perdana, tuntas menggarap Film Burung Surga the promise. 

Melalui support talent lokal DeMode, film layar lebar Burung Surga yang diproduksi oleh Triduta Film, nyatanya tidak kalah bagusnya dengan film lainnya.

Terbukti dalam gala premiere di XXI Asia Plaza Tasikmalaya, menyedot perhatian masyarakat untuk antri menonton film tersebut, Minggu, 19 Mei 2024. 

Baca Juga: Sinopsis Film Bioskop Terbaru, The Ministry of Ungentlemanly Warfare: Kisah Aksi Perang Dunia II

"Film burung surga ini, selain dari sisi hiburan juga mengandung pesan edukasi bagi masyarakat, terkait masalah penyakit gagal ginjal. Talent-nya hampir 98 persen wajah Tasikmalaya, namun pengambilan gambar kebanyakan di Cikelet, Garut," ungkap Tubagus Dedi. 

Lirikannya terhadap talent Tasikmalaya, diakui Dedi, berdasarkan sumber daya-nya tidak kalah bagusnya dengan artis nasional, bahkan dirinya ingin talent lokal mampu menjadi internasional.

"Jika artis nasional memang sudah biasa, tapi menggunakan artis lokal itu baru luar biasa, dari bawah dulu, mulai dari hal kecil," terangnya. 

Baca Juga: Film Bioskop Terbaru: Haikyu!! The Dumpster Battle Tayang Mei 2024

Terilhami Sang Istri

Pemilik lembaga kursus & pelatihan modelling, acting, DeMode artis management, Dennys, menambahkan, jika film burung surga ini terilhami dari almarhum sang istri, yang idap gagal ginjal.

"Film ini terinspirasi dari almarhum istri, dimana penyakit gagal ginjal ini tidak bisa terdeteksi secara dini, bahkan banyak yang mengira lambung," terangnya. 

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah