Seorang Penyandang Disabilitas di Pangandaran Diduga Jadi Korban Asusila Mantan Pejabat

- 20 Mei 2024, 15:11 WIB
Pengacara asal Parigi, Ai Giwang Sari Nuaraini, SH membeberkan adanya dugaan tindakan asusila di Pangandaran.
Pengacara asal Parigi, Ai Giwang Sari Nuaraini, SH membeberkan adanya dugaan tindakan asusila di Pangandaran. /kabar-priangan.com/Kiki Masduki/

KABAR PRIANGAN - Seorang gadis penyandang disabilitas berusia 20 tahun di Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran diduga menjadi korban asusila salah satu pengurus yayasan di Pangandaran.

Selain menjadi pengurus yayasan, diduga pelaku merupakan mantan pejabat atau mantan sekretaris dinas salah satu SKPD di Kabupaten Pangandaran.

Pengacara asal Parigi, Ai Giwang Sari Nuaraini, SH mengatakan, dirinya saat ini sedang menangani perkara dugaan asusila terhadap perempuan yang menyandang disabilitas terjadi di Kalipucang.

Baca Juga: Tabrakan Mobil Kijang Inova vs Sepeda Motor di Pangandaran, Pengendara Kritis

"Saat ini prosesnya sudah ditangani oleh kepolisian. Pada 12 Mei 2024 kami mendapatkan informasi dari seseorang yang kebingungan harus bagaimana soal adanya kasus tersebut," kata Giwang saat diwawancarai sejumlah wartawan di salah satu cafe di Pangandaran, Senin 20 Mei 2024.

Giwang menambahkan, pada saat itu, keluarga korban belum diberitahu soal kasus tersebut. Kemudian dirinya pun menawarkan kepada seseorang tersebut untuk segera memberitahu keluarga korban.

"Setelah keluarga diberitahu, mereka menyepakati untuk melaporkan ke Kepolisian Resort Pangandaran. Jadi 12 Mei 2024 saat itu juga langsung melaporkan," tambah Giwang.

Baca Juga: Kisah Kepala Resort BKSDA Pangandaran Bertemu dengan Kancil di Cagar Alam

Kronologi Kejadian

Menurut Giwang, untuk kronologisnya anak tersebut penyandang tuna grahita yang berusia 20 tahun, tetapi usia mentalnya belum diketahui.

Kemudian, pada saat itu, satu saksi melaporkan kepada salah satu guru bahwa temannya itu mendapatkan tindakan asusila. 

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah