Pemda Sumedang Gelar Reform Corner Seri 3 Hadirkan Dirjen BKD, Berikan Pencerahan untuk Birokrat

- 21 Mei 2024, 09:56 WIB
Reform corner seri 3  Pemkab Sumedang menghadirkan narasumber Pj Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sekaligus Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri.
Reform corner seri 3 Pemkab Sumedang menghadirkan narasumber Pj Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sekaligus Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri. /kabar-priangan.com/DOK/

KABAR PRIANGAN - Dengan mengusung tema "Penguatan Tata Kelola Penyelenggaraan Pemerintahan yang Kolaboratif", Pemerintah Kabupaten Sumedang kembali menggelar reform corner. 

Kali ini reform corner seri 3 menghadirkan narasumber Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sekaligus Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Agus Fatoni, bertempat di Jatinangor National Golf & Resort, Senin malam 20 Mei 2024.

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli, nengatakan, Pemerintah Kabupaten Sumedang secara rutin menyelenggarakan kegiatan reform corner agar birokrat Sumedang menjadi birokrat yang adaptif, baik mindset maupun budaya kerjanya dalam pelaksanaan tugas. 

Baca Juga: Penanganan Stunting dengan Teknologi Digital di Sumedang jadi Role Model di Indonesia

“Ini rutin dilakukan sebelum saya menjadi Pj Bupati juga sudah sering dilakukan oleh Bupati sebelumnya. Dengan mengundang para motivator dan tokoh agar bisa memberikan pencerahan dan pengalaman sehingga Pemkab Sumedang birokratnya menjadi kuat," ucapnya. 

Yudia menyebutkan, kunci pemerintahan ada di para birokrasi sehingga kemajuan yang saat ini diperoleh sangat ditentukan jajaran birokrat. 

"Kita yakin dan sadar bahwa pemerintah itu bagaimananya birokratnya. Kalau birokratnya maju, maka pemerintahan akan maju," katanya.

Baca Juga: Antisipasi Gagal Panen di Ujungjaya, Pemda Sumedang Siapkan Pompanisasi

Paham Regulasi

Sementara itu, Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni, mengapresiasi atas adanya kegiatan reform corner yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumedang. 

“Ini acara yang sangat bagus untuk bisa memberikan wawasan, informasi, peningkatan kapasitas bagi seluruh aparat pemerintahan di Kabupaten Sumedang sehingga lebih yakin  dalam melaksankan tugas,”ucapnya.

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah