MWCNU Tanjungsari Sumedang Resmi Dilantik, Idad: Jawab Tantangan yang Dihadapi Umat

- 9 Juni 2024, 19:34 WIB
Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWCNU) Kecamatan Tanjungsari  resmi dilantik oleh ketua Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Sumedang di Aula Pendopo Kecamatan Tanjungsari.
Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWCNU) Kecamatan Tanjungsari resmi dilantik oleh ketua Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Sumedang di Aula Pendopo Kecamatan Tanjungsari. /kabar-priangan.com/DOK/

KABAR PRIANGAN - Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Tanjungsari Sumedang resmi dilantik oleh Ketua PCNU Sumedang di Aula Pendopo Kecamatan Tanjungsari. 

Acara pelantikan dihadiri Forkopimcam Tanjungsari, jajaran PCNU Sumedang, tokoh masyarakat, tokoh agama, ranting NU se-kecamatan Tanjungsari dan warga setempat.

Ketua PCNU Sumedang KH Idad Istidad mengatakan, pentingnya peran MWC NU dalam memperkuat komunikasi antara berbagai lapisan masyarakat dengan lembaga keagamaan. 

Baca Juga: Pj Bupati Sumedang Keluarkan Surat Edaran: Hentikan Aktivitas Saat Azan dan Segerakan Salat

"Perlunya sinergi antara PCNU dan MWCNU untuk menjawab berbagai tantangan yang dihadapi umat, baik dalam bidang sosial, keagamaan, maupun pendidikan," ucapnya usai acara Pelantikan di Pendopo Kecamatan Tanjungsari, Minggu 9 Juni 2024.

Idad mengatakan, jajaran MWC NU Tanjungsari harus bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat dalam mewujudkan kehidupan beragama yang harmonis dan berkualitas. 

"NU siap menjadi garda terdepan dalam mempromosikan nilai-nilai keagamaan yang inklusif dan toleran di tengah-tengah masyarakat," ucapnya. 

Baca Juga: Dedi Mulyadi Sambangi Kediaman Bos Persib Umuh Muchtar di Ciluluk Sumedang, Ada Apa?

Perluas Jangkauan

Ia berharap, MWCNU menjadi tonggak penting dalam memperkuat struktur kelembagaan NU di tingkat lokal, serta memperluas jangkauan dan dampak positif yang dapat diciptakan dalam pelayanan dan pembinaan umat.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumedang periode 2018-2023, Erwan Setiawan, memberikan dukungan penuh dengan menghadiri acara pelantikan Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Tanjungsari di pendopo Kecamatan Tanjungsari

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah