Oi Sambut Gembira Konser Iwan Fals di Tasikmalaya, Acong: Ada Ikatan Emosional karena Lagu Gunung Galunggung

- 10 Juni 2024, 06:00 WIB
Tasikmalaya mempunyai kedekatan emosional, baik bagi para penggemarnya maupun bagi Iwan Fals. Konser Iwan Fals di Tasikmalaya segera digelar.*/Kabar Priangan/Instagram.com/@iwanfals
Tasikmalaya mempunyai kedekatan emosional, baik bagi para penggemarnya maupun bagi Iwan Fals. Konser Iwan Fals di Tasikmalaya segera digelar.*/Kabar Priangan/Instagram.com/@iwanfals /

KABAR PRIANGAN - Konser Iwan Fals & Band segera digelar di Kota Tasikmalaya. Pegelaran musik bertajuk Gaung Merah SeGALAnya yang disponsori salah satu produk rokok itu diagendakan berlangsung di Lanud Wiriadinata, Kecamatan Cibeureum, Sabtu 15 Juni 2024.

Rencana konser itu pun disambut gembira masyarakat Priangan Timur. Terutama oleh Oi (Orang Indonesia, organisasi komunitas penggemar Iwan Fals) serta Falsmania, sebutan untuk penggemar fanatik lagu-lagu Iwan Fals. Apalagi ini merupakan konser pertama setelah sekira lima tahun penyanyi lagu Bento dan Bongkar itu tak menginjak Tasikmalaya. Terakhir kali penyanyi bernama asli Virgiawan Listanto itu tampil di Kabupaten Tasikmalaya, tepatnya di Lapangan Manuk Heulang Kecamatan Singaparna yang juga disponsori salah satu produk rokok.

Baca Juga: Konser Iwan Fals di Tasikmalaya Digelar Lagi! Bakal Obati Kerinduan Oi dan Falsmania Priangan Timur

Diberitakan sebelumnya, perjalanan konser ini akan berlangsung di 26 kota dimulai 8 Juni 2024. Kota resik menjadi salah satu dari empat kota di Jawa Barat yang disinggahi dalam rangkaian konser ini. Tiga kota lainnya adalah Bogor, Cirebon, dan Sukabumi.

Konser gratis Iwan Fals di 26 kota

Secara keseluruhan, selain Pulau Jawa, Konser Gaung Merah SeGALAnya juga menjelajah Pulau Sumatra, Sulawesi dan Kalimantan. Rinciannya yaitu Sukabumi, Tasikmalaya, Bogor, Cirebon, Denpasar, Dumai, Jember, Jakarta, Kediri, Kotabumi, Lampung, Lhokseumawe, Magelang, Makassar, Manado, Padang, Padang Sidempuan, Palembang, Palu, Pematang Siantar, Pontianak, Purwokerto, Serang, Solo, Surabaya, dan Tegal.

Baca Juga: Kabar Gembira untuk Falsmania Priangan Timur! Iwan Fals Segera Tampil di Tasikmalaya, Gratis Catat Waktunya

Dengan digelarnya konser gratis tersebut bakal mengobati kerinduan para penggemar Iwan Fals di kota/kabupaten di Priangan Timur, termasuk daerah sekitarnya seperti Kuningan, Majalengka, atau Cilacap Jawa Tengah. Bahkan biasanya fans fanatik Iwan datang juga dari wilayah yang jauh. 

Pelaksanaan Muswil ke-5 BPW Oi Jawa Barat 2023 di Indramayu.*/kabar-priangan.com/Dok. Ashmansyah Timutiah
Pelaksanaan Muswil ke-5 BPW Oi Jawa Barat 2023 di Indramayu.*/kabar-priangan.com/Dok. Ashmansyah Timutiah

Dipilihnya Tasikmalaya sebagai salah satu lokasi konser Iwan, menurut salah seorang pendiri Badan Pengurus Kota (BPK) Oi Tasikmalaya, Ashmansyah Timutiah, lantaran Tasikmalaya secara pemetaan musik memiliki tempat yang sangat penting di Jawa Barat bahkan nasional. "Sehingga ketika ada rangkaian show atau konser berbagai kota secara nasional biasanya singgah di Tasikmalaya," ujar Acong, sapaan akrabnya, yang juga Pembina Badan Pengurus Wilayah (BPW) Oi Jawa Barat, kepada Kabar-Priangan.com/Surat Kabar Harian "Kabar Priangan", Jumat 7 Juni 2024 malam.

Halaman:

Editor: Arief Farihan Kamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah