Terkesan Sembunyi, 4 Parpol Berkoalisi Jelang Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024

- 10 Juni 2024, 15:30 WIB
Para Ketua Parpol koalisi, Ami Fahmi (kiri), Ade Batara, Ade Sugianto dan Erry Purwanto.
Para Ketua Parpol koalisi, Ami Fahmi (kiri), Ade Batara, Ade Sugianto dan Erry Purwanto. /kabar-priangan.com/DOK/

KABAR PRIANGAN - PDI Perjuangan, PKB, Nasdem, dan Partai Golkar secara sembunyi-sembunyi telah melakukan koalisi jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya periode 2024-2029.

Dalam acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) keempat Partai Politik tersebut, menurut informasi dilaksanakan disalah satu Hotel di Kota Bandung, dan sepertinya tertutup bagi kalangan media.

Terlihat hadir Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, Ade Sugianto. Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya, Ami Fahmi, Ketika DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya, Erry Purwanto dan Ketika DPD Partai NasDem Kabupaten Tasikmalaya, Ade Ikhwan Batara.

Baca Juga: Sinopsis Lengkap Film Bioskop Terbaru The Strangers: Chapter 1 yang Tayang di Cinema XXI Tasikmalaya dan Garut

Saat dikonfirmasi terkait telah terjadinya penandatanganan MoU koalisi dari keempat Parpol tersebut, Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya, Ami Fahmi hingga saat ini belum memberikan keterangan secara resmi.

Padahal sebelumnya, Minggu 9 Juni 2024, saat dikonfirmasi terkait adanya pertemuan dengan pihak pendopo, dan wacana akan koalisi PDIP dan PKB?, Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya, Ami Fahmi menyampaikan bahwa tidak ada pertemuan."kata siapa?, gak tahu kalau ada pertemuan yang lain," jawabnya.

Namun, dengan beredarnya foto keempat Ketua Parpol tersebut, kini terjawab bahwa PKB dan PDI Perjuangan telah melakukan koalisi bersama Partai Golkar dan NasDem jelang Pilkada Kabupaten Tasikmalaya yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

Baca Juga: Oi Sambut Gembira Konser Iwan Fals di Tasikmalaya, Acong: Ada Ikatan Emosional karena Lagu Gunung Galunggung

Tak Memunculkan Nama Calon

Sementara, Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, Nanang Romli saat dihubungi apakah dalam naskah koalisi tersebut memunculkan siapa nama kandidat bakal calon Bupati Tasikmalaya periode 2024-2029?, dia mengatakan bahwa tidak memunculkan nama bakal calon.

"Belum muncul nama bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati dalam kesepahaman kerja sama politik, hanya saja untuk calon Bupati yaitu dari PDI Perjuangan," ungkap Nanang Romli, Senin 10 Juni 2024.

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah