Naskah MoU Koalisi PDIP, PKB, Golkar, Nasdem tidak Memunculkan Nama Balon Bupati Tasikmalaya?

- 11 Juni 2024, 09:46 WIB
Para Ketua Parpol koalisi, Ami Fahmi (kiri), Ade Batara, Ade Sugianto dan Erry Purwanto.
Para Ketua Parpol koalisi, Ami Fahmi (kiri), Ade Batara, Ade Sugianto dan Erry Purwanto. /kabar-priangan.com/DOK/

KABAR PRIANGAN - Dalam naskah Memorandum of Understanding (MoU) koalisi yang dibangun PDI Perjuangan, PKB, Golkar dan NasDem yang digelar secara sembunyi-sembunyi tidak memunculkan nama bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Tasikmalaya periode 2024-2029.

Padahal, Ade Sugianto yang merupakan Bupati petahana juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya secara logis memenuhi kriteria untuk diusung kembali maju sebagai bakal calon Bupati Tasikmalaya periode 2024-2029.

Tidak dimunculkannya nama bakal calon Bupati Tasikmalaya periode 2024-2029 dalam naskah kesepahaman koalisi empat Partai Politik (Parpol) tersebut, dibenarkan Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, Nanang Romli, Senin 10 Juni 2024.

Baca Juga: Melati Usman Dikukuhkan Jadi Kepala OJK Tasikmalaya, Wakil Bupati Cecep Nurul Yakin Soroti Persoalan Pinjol

"Belum muncul nama bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati dalam kesepahaman kerja sama politik, hanya saja untuk calon Bupati yaitu dari PDI Perjuangan," ungkap Nanang Romli.

Jauh-jauh hari wacana bupati petahana Ade Sugianto akan berpasangan dengan kader PKB yaitu Acep Adang di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024, begitu santer diperbincangkan publik.

Dan jika koalisi yang dibangun oleh empat parpol tersebut, arahnya akan mengusung pasangan Ade Sugianto - Acep Adang sebagai bakal calon Bupati dan bakal calon Wabup Tasikmalaya periode 2024-2029. Maka Partai Golkar dan NasDem harus rela kadernya tidak ikut sebagai kontestan.

Baca Juga: Terkesan Sembunyi, 4 Parpol Berkoalisi Jelang Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024

Golkar Miliki Dua Kader

Sedangkan, Golkar sendiri memiliki dua nama kader yaitu, Iwan Saputra dan Erry Purwanto yang telah menerima surat tugas dari DPP Partai Golkar untuk maju di Pilkada sebagai bakal calon Bupati Tasikmalaya periode 2024-2029. Serta ada nama Giri Pribadi yang mendaftar sebagai balon Cabup ke Partai Golkar.

Sementara, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Bidang Media dan Penggalangan Opini Publik, Asep Suparman menjelaskan bahwa mekanisme koalisi harus atas persetujuan DPP Partai Golkar.

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah