Karang Taruna Sumedang dan BNN Bahas Strategi Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba

- 5 Juli 2024, 15:52 WIB
Karang Taruna Kabupaten Sumedang melakukan kunjungan silaturahmi ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumedang.
Karang Taruna Kabupaten Sumedang melakukan kunjungan silaturahmi ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumedang. /kabar-priangan.com/DOK/

KABAR PRIANGAN - Karang Taruna Kabupaten Sumedang melakukan kunjungan silaturahmi ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumedang.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Sumedang Yudi Purwana mengatakan, kunjungan ini merupakan bagian dari upayanya untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat kerjasama dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba di kalangan pemuda. 

"Dalam pertemuan ini, kami disambut dengan hangat oleh Kepala BNN Kabupaten Sumedang AKBP Budi Bakhtiar beserta jajarannya," ucapnya usai kunjungan ke kantor BNN Kabupaten Sumedang, 5 Juli 2024.

Baca Juga: Bentuk BRIDA, Pemda dan DPRD Sumedang Godok Raperda Ini

Diskusi yang berlangsung sangat produktif, di antaranya saling berbagi pandangan dan strategi terkait penanggulangan masalah narkoba di wilayah kecamatan dan desa. 

"Kami juga mendapat banyak wawasan baru tentang program-program BNN yang dapat kami sinergikan dengan kegiatan Karang Taruna Kabupaten Sumedang," katanya.

Yudi menuturkan salah satu poin penting yang dibahas adalah pentingnya edukasi dan sosialisasi mengenai bahaya narkoba kepada generasi muda. 

Baca Juga: Kejari Sumedang Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi Bus Tayo, Tak Setor ke Kas Daerah

"Kami sepakat bahwa pencegahan harus dimulai dari tingkat keluarga dan lingkungan terdekat dan berkomitmen untuk lebih aktif dalam mengadakan kegiatan-kegiatan yang bersifat edukatif dan preventif," ujarnnya.

Yudi menuturkan berbagai program kolaboratif yang bisa dijalankan bersama, seperti penyuluhan, seminar, dan kegiatan positif lainnya yang dapat mengalihkan perhatian pemuda dari hal-hal negatif.

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub