Ingin Amalan yang Nilainya Setara dengan Puasa Seumur Hidup? Rutinkan Puasa Syawal, Kata Ustadz Adi Hidayat

- 3 Mei 2022, 10:47 WIB
Ustadz Adi Hidayat menjelaskan bahwa nilai pahala Syawal nilainya setara dengan satu tahun puasa. Ini penjelasnnya.
Ustadz Adi Hidayat menjelaskan bahwa nilai pahala Syawal nilainya setara dengan satu tahun puasa. Ini penjelasnnya. /youtube.com/@adihidayatofficial/

KABAR PRIANGAN – Setelah sebulan penuh menunaikan ibadah puasa, kini ada amalan bagi umat muslim yang pahalanya sangatlah dahsyat, yaitu puasa Syawal.

Puasa di Bulan Syawal ini pahalanya setara dengan puasa dalam satu tahun penuh. Bahkan menurut Ustadz Adi Hidayat, jika kita setiap tahun mengerjakan puasa syawal, maka sama dengan kita seumur hidup berpuasa.

Dikutip dari kanal youtube Adi Hidayat Official, Selasa, 3 Mei 2022, Ustadz Adi Hidayat menjelaskan keutamaan Puasa Syawal.

Baca Juga: Silaturahmi Prabowo dan Megawati, Kode Kuat Pilpres 2024? Netizen: Prabowo - Puan 2024

Dari sejak hari kedua Bulan Syawal sampai dengan akhir bulannya, ada bentangan  yang sangat istimewa yang hanya terdapat di bulan Syawal dan langsung informasinya diberitakan oleh Nabi SAW,” kata Ustadz Adi Hidayat.

Hai sahabat Abu Ayyub Al-Anshari menerima informasi penting dari nabi informasi ini dicantumkan dan dirangkum Al Imam Muslim dalam kitab Shahih nomor hadits 1.164 yang berbunyi:

"Man shoma romadhona tsuma atsba’ahu sittan min syawwal kaana kashiyaami dahri"

Baca Juga: 16 Kontestan Lolos ke Babak Stage Audition Rising Star Dangdut MNC TV. Saksikan Penampilan Mereka Malam Ini

Siapapun insan beriman yang telah menyempurnakan puasa ramadhan kemudian diikuti dengan menunaikan ibadah puasa enam hari yang berlangsung di Bulan Syawal, maka nilai puasa gabungan antara ramadhan plus enam hari di bulan Syawal, nilainya sama dengan puasa selama satu tahun.

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x