Atlet PON asal Sumedang Sumbang 2 Medali Emas, 2 Perak dan 4 Perunggu

- 7 Oktober 2021, 15:25 WIB
Sejumlah atlet asal Sumedang yang menyumbangkan medali untuk Kontingen Jawa Barat pada PON XX Papua
Sejumlah atlet asal Sumedang yang menyumbangkan medali untuk Kontingen Jawa Barat pada PON XX Papua /kabar-priangan.com/DOK KONI Sumedang

KABAR PRIANGAN - Sejumlah atlet asal Sumedang yang memperkuat kontingen Jawa Barat mampu meraih sejumlah medali pada ajang PON XX Papua.

Hingga saat ini atlet asal Sumedang berhasil menyumbangkan dua medali emas, dua perak dan empat medali perunggu.

Medali emas diperoleh, Loda Lundy Winona dari cabor anggar pada nomor floret perorangan. Dan dari kiprah Leci Kusuma Ningrum yang mendapat medali emas di cabor sepak takraw nomor double event.

Baca Juga: 22 Calon Kades di Kecamatan Wado Sumedang Tandatangani Deklarasi Damai

Sedangkan medali perak diperoleh dari sepak takraw nomor beregu, yang salah satu pemainnya, yakni Leci Kusuma Ningrum berasal dari Sumedang. Kemudian satu medali perak disumbangkan atlet panahan Megi Anugrah Putra dari nomor compound beregu. 

Sementara atlet asal Sumedang yang menyumbang medali perunggu antara lain, disumbangkan oleh Yudi Cahyadi dari cabang olah raga wushu yang mendapat medali perunggu di nomor Sanda 65 Kg. Kemudian Moch. Iqbal Zaelani dari cabor anggar nomor sabel perorangan.

Selanjutnya medali perunggu berhasil diraih Ratna Khumaira KH atlet panahan Sumedang di nomor recurve perorangan. Selanjutnya medali perunggu juga diperoleh Alma Fauziah Ismail dari cabor anggar nomor sabel beregu. 

Baca Juga: Walau Masih Blank Spot, Warga Satu Kampung di Sumedang Akhirnya Terbebas dari Kegelapan

"Kami berharap terus terhadap para atlet Sumedang bisa menorehkan lagi prestasinya dan saya pun langsung laporan kepada bupati tentang perolehan medali ini," ujar Ketua KONI Sumedang, H Ali Bajri

Lebih jauhnya, Ali berharap para pejabat Sumedang bisa menengok para atlet tersebut di Papua. Agar, kata Ali, bisa memberi perhatian kepada atlet yang meraih prestasi.

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X