Jabar Makin Kokoh di Puncak Klasemen Sementara PON XX Papua. Tinggalkan DKI dengan Selisih Enam Emas

- 9 Oktober 2021, 06:40 WIB
MENTERI Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali saat akan memberikan medali bagi para pemenang lomba dayung nomor Rowing PON XX Papua 2021 di Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Jumat, 8 Oktober 2021. Kontingen Jawa Barat kokoh di puncak klasemen sementara perolehan medali PON XX Papua.*
MENTERI Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali saat akan memberikan medali bagi para pemenang lomba dayung nomor Rowing PON XX Papua 2021 di Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Jumat, 8 Oktober 2021. Kontingen Jawa Barat kokoh di puncak klasemen sementara perolehan medali PON XX Papua.* /ANTARA/

KABAR PRIANGAN – Kontingan Jawa Barat mulai meninggalkan pesaingnya, DKI Jakarta dalam perolehan Medali PON XX Papua 2021.

Hingga Jumat, 8 Oktober 2021 malam, Jawa Barat semakin kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 64 medali emas, 60 perak, dan 67 perunggu.

Berselisih enam medali emas, peringkat kedua tetap ditempati Jakarta dengan 58 emas, 49 perak, dan 60 perunggu.

Baca Juga: Kudeta DKI Jakarta, Kontingen Jabar Puncaki Klasemen Sementara PON XX Papua 2021

Sedangkan di peringkat ketiga diduduki Jawa Timur yang menggeser tuan rumah Papua dengan 57 emas, 47 perak, dan 45 perunggu.

Adapun Papua yang memuncaki klasemen saat beberapa hari mengawali ajang ini, kembali harus turun ke peringkat empat dengan 53 emas, 27 perak, dan 53 perunggu.

Melonjaknya pundi-pundi medali emas skuad Tatar Pasundan tersebut diantaranya tak lepas dari kemenangan besar cabang olahraga dayung.

Baca Juga: Dituding Covid-19, Ustadz Solmed Laporkan Warga Garut ke Polda Jabar

Kontingen Jabar sukses menempatkan daerahnya kokoh di puncak perolehan medali sementara cabor tersebut, setelah pada pertandingan nomor rowing di Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Jumat (8/10/2021), menyumbangkan enam medali emas dan dua perunggu tambahan.

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X