Ratusan Peserta Semarakan Jampbore Nasional River Boarding di Sungai Ciwulan

- 10 Oktober 2021, 20:39 WIB
SEJUMLAH Peserta dari berbagai daerah mengikuti pengarungan pada acara Jump bore Riverboarding di Sungai Ciwulan. *
SEJUMLAH Peserta dari berbagai daerah mengikuti pengarungan pada acara Jump bore Riverboarding di Sungai Ciwulan. * /kabar-priangan.com/Irman Sukmana/

KABAR PRIANGAN - Ratusan Pehobi selancar sungai dari berbagai daerah di Pulau Jawa, termasuk Nangro Aceh Darusalam turut menyemarakan acara Jampbore Nasional river boarding Sungai Ciwulan, Kampung Leuwibilik, Kelurahan Leuwiliang, Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya, Minggu, 10 Oktober 2021.

Dikawal belasan perahu karet mereka berselancar di sungai Ciwulan, Kawalu, dengan start point dari Jembatan Gantung Leuwibudah, Tanjung dan finish di Leuwibilik. Boarder, sebutan pegiat riverboarding senior asal Banjarnegara Tri Haryanto yang akrab disapa Mas Gundul mengaku senang karena perkembangan riverboarding saat ini di Indonesia semakin berkembang.

"Tak terasa dunia olahraga river boarding di Indonesia sudah cukup lama dan semakin berkembang, jambore saja sudah yang ketiga kalinya, " ujar dia.

Baca Juga: Aksi Balapan Liar, Belasan Remaja Digaruk Maung Galunggung

Hal senada disampaikan juga oleh boarder asal kota kembang Bandung Toni Eot yang saat jambore IRA ketiga ini dinobatkan sebagai Presiden IRA kedua.

Dirinya berharap riverboarding di Indonesia bisa berkembang dan berdampak positif terhadap masyarakat di setiap bantaran sungai yang ada di Indonesia.

Dia berharap setiap boarder dapat mendukung program konservasi sungai sehingga sungai yang ada di Indonesia bisa lestari.

Presiden Republik Aer Harniwan Obech menyambut baik pelaksanaan Jumpbore Riverboarding di sungai Ciwulan ini dan berharap keberadaan olahraga ini dapat berdampak baik bagi kelestarian sungai Ciwulan dan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat, terutama warga di bantaran sungai karena olahraga ini menjadi satu asset pariwisata yang dimiliki oleh Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Pegiat River Boarding Asal Jepang Tertarik Jajal Sungai Ciwulan

Ketua Pelaksana Jampbore Nasional Riverbording sungai Ciwulan Adi Romdoni yang akrab disapa Olik mengungkapkan kegiatan ini merupakan momen ajang silaturahmi antar boarder sekaligus kampanye lingkungan akan pentingnya konservasi sungai.

Halaman:

Editor: Teguh Arifianto


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X