Bilqis Prasista Menang atas Akane, Tim Uber Cup Indonesia vs Jepang Sementara Unggul 1-0

- 11 Mei 2022, 11:36 WIB
Pebulu tangkis Bilqis Prasista membuat kejutan di partai pertama penyisihan Grup A Piala Uber 2022 dengan mengalahkan peringkat satu dunia, Akane Yamaguchi dari Jepang di Bangkok, Thailand, Rabu 11 Mei 2022.
Pebulu tangkis Bilqis Prasista membuat kejutan di partai pertama penyisihan Grup A Piala Uber 2022 dengan mengalahkan peringkat satu dunia, Akane Yamaguchi dari Jepang di Bangkok, Thailand, Rabu 11 Mei 2022. / Antara/Roy Rosa Bachtiar/

KABAR PRIANGAN - Tim Uber Cup Indonesia berhasil mencuri satu kemenangan pada partai terakhir penyisihan Grup A Piala Uber 2022 saat menghadapi Jepang di Impact Arena Bangkok, Thailand, Rabu 11 Mei 2022.

Indonesia berhasil menang lewat pebulu tangkis tunggal putri Bilqis Prasista yang membuat kejutan dalam partai pertama penyisihan Grup A Piala Uber 2022 dengan mengalahkan peringkat satu dunia dari Jepang, Akane Yamaguchi.

"Tidak menyangka bisa menang, soalnya dia peringkat satu dunia. Sangat senang bisa mengalahkan Akane," kata Bilqis seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Tim Uber Cup Indonesia vs Jepang Turunkan Formasi Berbeda. Simak Susunan Pemain yang akan Berlaga

Joko Suprianto dan Zelin Resiana, orang tua Bilqis yang juga mantan pebulu tangkis nasional ikut menyemangati putrinya.

"Pokoknya yang penting yakin saja sama diri sendiri, jangan banyak mati sendiri dulu saja dan tekniknya bikin di lari-lari terus. Orang tua juga berpesan agar harus percaya diri, kita pasti bisa asal ada kemauan. Semuanya tidak ada yang tidak mungkin, apapun bisa terjadi," kata Bilqis.

Di sisi lain Akane yang juga ikut memasuki ruang wawancara bersama Bilqis terlihat menangis dan enggan berkomentar soal pertandingannya melawan pebulu tangkis peringkat ke-333 asal Indonesia ini.

Baca Juga: Kabar Gembira, Disdik Jawa Barat Izinkan Siswa Lakukan Perpisahan di Luar Sekolah. Ini Syaratnya

Tampak sejumlah staf Federasi Badminton Dunia (BWF) dan media lokal Jepang ikut menenangkan dan menyemangati pebulu tangkis berusia 24 tahun itu.***

Editor: Dede Nurhidayat


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x