Timnas Indonesia vs Filipina: Calvin Verdonk Debut, Shin Tae-yong Instruksikan Pemain Tampil Habis-habisan!

- 10 Juni 2024, 21:30 WIB
Pelatih dan pemain Timnas Indonesia, Sjin Tae-yong dan Ragmar Oratmangoen, san pelatih serta pemain Timnas Filipina, saat konferensi pers, Senin 19 Juni 2024.*/Kabar Priangan/Foto: PSSI
Pelatih dan pemain Timnas Indonesia, Sjin Tae-yong dan Ragmar Oratmangoen, san pelatih serta pemain Timnas Filipina, saat konferensi pers, Senin 19 Juni 2024.*/Kabar Priangan/Foto: PSSI /

KABAR PRIANGAN - Pelatih Kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan, para pemainnya siap tampil habis-habisan dan bekerja keras saat menghadapi Filipina pada pertandingan terakhir atau Match 6 Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 11 Juni 2024 Pukul 19.30 WIB. Kemenangan menjadi harga mati agar Garuda meraih tiket lolos ke babak ketiga, mendampingi Irak yang telah lebih dulu lolos dengan predikat juara grup.

Saat ini posisi Timnas Indonesia dalam klasemen sementara Grup F rawan disalip Vietnam. Asnawi Mangkualam Bahar dan kawan-kawan tak bisa berharap hasil pertandingan lain yang digelar pada hari  bersamaan waktu Irak yaitu Irak versus Vietnam di Stadion Internasional Basra, Irak. “Seperti yang kita tahu, tidak ada tempat lagi untuk kita mundur, tidak boleh juga kita mundur dari sini,” ujar Shin saat konferensi pers sehari menjelang pertandingan, Senin 10 Juni 2024, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, dilansir laman PSSI.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Filipina: Laga Hidup Mati, Ragnar Oratmangoen Belajar dari Lawan Irak, Klasemen Grup F

Dalam pertandingan sebelumnya atau Match 5, Timnas Indonesia sebagai tuan rumah ditekuk Irak skor 0-2, Kamis 6 Juni 2024. Pada hari yang sama, Vietnam menang atas Filipina skor 3-2 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi. Dua hasil berbeda tersebut membuat selisih poin Indonesia dengan Vietnam hanya terpaut 1 poin. Indonesia menempati peringkat kedua klasemen grup dengan raihan 7 poin, Irak tetap di puncak klasemen dengan 15 poin, Vietnam di tempat ketiga mengoleksi 6 poin, dan Filipina sebagai juru kunci dengan 1 poin.

Timnas Indonesia jangan anggap remeh Filipina

Disampaikan Shin, para pemain Timnas Indonesia jangan memandang remeh Filipina. Walau negara tersebut sudah dipastikan tak mempunyai peluang lolos ke babak ketiga, namun akan  berupaya mengalahkan Indonesia. “Meski gagal lolos, Filipina pasti akan berjuang keras melawan Indonesia. Demikian pula kami akan bekerja maksimal agar bisa memberikan kemenangan kepada para fans sepak bola Indonesia,” tutur pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pelatih dan pemain Timnas Indonesia, Sjin Tae-yong dan Ragmar Oratmangoen, saat konferensi pers, Senin 19 Juni 2024.*/Kabar Priangan/Foto: PSSI
Pelatih dan pemain Timnas Indonesia, Sjin Tae-yong dan Ragmar Oratmangoen, saat konferensi pers, Senin 19 Juni 2024.*/Kabar Priangan/Foto: PSSI

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia Pekan 2-4 Bulan Juni 2024: Kualifikasi Piala Dunia, Turnamen Toulon hingga AFF U16

Shin juga menyebutkan komposisi pemain Timnas Indonesia tak ada beda dengan pertandingan saat melawan Irak. Karena itu Shin optimistis akan mengalahkan Filipina. “Sebenarnya,  ketika pertandingan melawan Irak pun komposisi permainan kita tidak kalah jauh dibanding Irak. Saya tidak khawatir jelang pertandingan besok, karena kita pasti bisa mendapat tiket ronde ketiga,” katanya.

Hal yang diharapkan Shin adalah dukungan penuh dari suporter kepada para pemainnya sehingga akan membuat para pemain lebih terpacu untuk meraih kemenangan. "Kondisi para pemain di lapangan, mereka bekerja keras dan memberikan yang terbaik. Pastinya kita akan bisa lolos ke ronde ketiga, jadi mohon kepercayaan dari masyarakat Indonesia untuk timnas kita,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Arief Farihan Kamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah