Hasil Pertandingan Indonesia vs Filipina: Garuda Menang 2-0 Lolos ke Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026!

- 11 Juni 2024, 21:42 WIB
Hasil pertandingan Indonesia vs Filipina dengan skor akhir 2-0
Hasil pertandingan Indonesia vs Filipina dengan skor akhir 2-0 /Instagram / pengamatsepakbola/

KABAR PRIANGAN – Hasil pertandingan Indonesia vs Filipina timnas Indonesia berhasil menang 2-0 atas Filipina membuat Indonesia memastikan diri lolos ke ronde 3 kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga hidup dan mati antara Indonesia vs Filipina yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada hari Selasa, 11 Mei 2024 berhasil dimenangkan oleh pasukan Garuda dengan skor 2-0.

Laga antara Indonesia vs Filipina berjalan ketat kedua tim bermain hati-hati. Timnas Filipina menerapkan taktik bertahan di sepanjang babak pertama yang membuat para pemain timnas Indonesia sedikit kesulitan membongkar pertahanan Filipina. Tetapi pada menit ke-32 Timnas Indonesia berhasil mencetak gol lewat sepakan keras Thom Haye setelah mendapat umpan dari Nathan Tjoe A On.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Filipina: Calvin Verdonk Debut, Shin Tae-yong Instruksikan Pemain Tampil Habis-habisan!

Setelah mencetak satu gol permainan Timnas Indonesia semakin cair, sementara ketertinggalan satu gol tersebut membuat para pemain Filipina harus keluar menyerang. Kondisi ini membuat Timnas Indonesia kembali mendapatkan beberapa peluang untuk mencetak gol kedua, tetapi skor 1-0 tidak berubah hingga akhir babak pertama.

Timnas Indonesia terus mendominasi 

Secara statistik pertandingan di babak pertama timnas Indonesia berhasil mendominasi, tercatat skuad Garuda berhasil mendominasi permainan dengan sukses memperoleh 59% penguasaan bola. Sementara Filipina hanya mendapat 41% penguasaan bola. Timnas Indonesia juga berhasil melesatkan 11 kali tembakan ke gawang Kevin Rey Mendoza dengan empat tendangan yang langsung mengarah ke gawang.  

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Filipina: Laga Hidup Mati, Ragnar Oratmangoen Belajar dari Lawan Irak, Klasemen Grup F

Pada babak kedua Filipina memulai laga dengan permainan yang berbeda dengan keluar menyerang. Namun pada menit ke ke-56 Indonesia kembali bisa menggandakan keunggulan lewat sundulan Rizki Ridho umpan dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Nathan Tjoe A On yang membuat kedudukan berubah menjadi 2-0.

Timnas Indonesia Runner up Grup F

Keunggulan dua gol bagi timnas Indonesia atas Filipina ini bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan kemenangan ini timnas Indonesia berhasil memastikan satu tiket menuju ronde tiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia lolos ke ronde tiga dengan status sebagai Runner up Grup F berhasil mengumpulkan 10 poin mendampingi Irak yang menjadi juara di Grup F.

Dengan kemenangan ini timnas Indonesia di bawah asuhan Coach Shin Tae-yong berhasil mencetak sejarah baru untuk pertama kalinya lolos ke ronde tiga kualifikasi Piala Dunia 2026 sekaligus lolos ke Piala Asia 2027. Timnas Indonesia akan berhadapan dengan tim tim kuat Asia seperti Jepang, Irak, Korea Selatan, Australia dan lainnya. ***

Editor: Yuni Kartika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah