Potensi Alam Curug Ciung Karangjaya Bisa Dikembangkan Jadi Lokasi Wisata Alternatif

- 3 Oktober 2021, 20:02 WIB
Potensi alam Curug Ciung di Dusun Sukasirna, Desa Sirnajaya, Kecamatan Karangjaya, Kabupaten Tasikmalaya, bisa jadi wisata alternatif.
Potensi alam Curug Ciung di Dusun Sukasirna, Desa Sirnajaya, Kecamatan Karangjaya, Kabupaten Tasikmalaya, bisa jadi wisata alternatif. /kabar-priangan.com/Erwin RW/

KABAR PRIANGAN - Meski masih pandemi Covid 19, namun kegiatan warga untuk melepas penat karena bosan di rumah dan minimnya aktivitas menjadikan lokasi wisata alam jadi alternatif.

Salah satunya lokasi Curug Ciung yang lokasinya berada di Dusun Sukasirna, Desa Sirnajaya, Kecamatan Karangjaya, Kabupaten Tasikmalaya.

Kawasan wisata ini merupakan salah satu potensi wisata alam rintisan yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.

Selain bisa berenang pada hamparan air yang keluar dari ketinggian, pengunjung juga akan dimanjakan dengan hijaunya pemandangan alam.

Pengunjung dapat menghirup udara segar sambil menikmati keindahan wisata alam Curug Ciung. Untuk mencapai lokasi pengunjung bisa menempuhnya dengan berjalan kaki yang tidak terlalu jauh. Selama perjalanan pengunjung akan disuguhi keindahan alam dengan pepohonan yang sangat rindang.

Baca Juga: Penggali Sumur Asal Bandung Meninggal Saat Menguras Sumur di Sumedang

Saat ini pemerintah Desa Sirnajaya bersama warga sedang melakukan penataan. Agar nantinya wisata rintisan ini bisa menambah PADes dan juga menambah penghasilan bagi warga sekitar.

Camat Karangjaya, Tatang Wahyudin mengatakan, potensi alam yang terdapat di wilayah Desa Sirnajaya, yaitu Curug Ciung merupakan lokasi sumber daya alam yang menjadi andalan warga yang berpotensi untuk dikembangkan menjadi Desa Wisata.

“Dalam hal ini memang sesuai dengan rencana kerja desa tahun 2022 untuk mendukung potensi-potensi pariwisata yang ada di desa. Kami pun berharap dengan adanya potensi ini bisa mengali sekaligus menambah PADes,” ujar Tatang, Minggu, 3 September 2021.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat setempat, Jeje mengungkapkan, Desa Sirnajaya ini memiliki beberapa spot wisata alam yang menawarkan keindahan dan kesejukan.

Halaman:

Editor: Teguh Arifianto


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x