Wisata Arung Jeram di Citepok Sumedang Akan Diaktifkan Kembali

- 29 November 2021, 19:53 WIB
Wisata arung jeram Citepok Sumedang
Wisata arung jeram Citepok Sumedang /kabar-priangan.com/DOK /

KABAR PRIANGAN - Setelah vakum sejak tahun 2018 lalu, Pemerintah Desa Citepok, Kecamatan Paseh berencana akan mengaktifkan kembali wisata olahraga (sport tourism) arung jeram Citepok.

Kepala Desa Citepok Abdul Majid, mengatakan sungai Cipeles yang melintasi wilayah Desa Citepok sudah lama menjadi tujuan olahraga ekstrim seperti arung jeram

Kata dia, pecinta arung jeram dari berbagai daerah seperti Solo, Jakarta pernah mendatangi spot Citepok karena tantangan ngarai sungai yang memacu adrenalin sehingga cocok dijadikan spot arung jeram.

Baca Juga: Pembangunan Jalan Tol di Tasikmalaya Tiba-tiba Ditangguhkan, Wali Kota Tasikmalaya Bereaksi: Itu Fatal!

"Awal Desember ini kita sedang melakukan reaktivasi river tubing Citepok, karena wisata arung jeram ini mulai ada sejak tahun 2016. Sekarang pengelolaannya oleh BUMDes, dan kita sudah punya SDM yang menekuni arung jeram sejak lama," katanya di Kantor Desa Citepok, Senin 29 November 2021.

Adapun kata dia, yang menjadi daya tarik arung jeram Citepok menurut para ahli di bidangnya yaitu, medan arung jeram masuk kategori grade satu dan dua atau bisa dikatakan aman bagi pengunjung. 

Selain itu pesona alam yang disajikan sepanjang sungai tergolong masih asri dan masih bisa ditemukan satwa-satwa.

Baca Juga: Jadwal Sholat Tasikmalaya dan Sekitarnya untuk Selasa 30 November 2021

"Kadang-kadang diantara pohon-pohon yang terlintasi suka ada monyet, juga masih ada biawak juga dan ikan-ikan sungai yang besar," ujarnya.

Kondisi air yang masih bersih sambung Abdul juga menjadi daya tarik bagi pecinta olahraga dayung itu. 

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x