Kampung Wisata Cipanyir, Destinasi Wisata Murah Meriah di Kota Tasikmalaya. Banyak Spot Foto Instagramable

- 9 Februari 2022, 18:12 WIB
Anak anak warga yang tinggal di bantaran Sungai Ciloseh memanfaatkan keberadaan Taman Cipanyir dalam mengisi waktu bermain mereka, Rabu, 9 Februari 2022*
Anak anak warga yang tinggal di bantaran Sungai Ciloseh memanfaatkan keberadaan Taman Cipanyir dalam mengisi waktu bermain mereka, Rabu, 9 Februari 2022* /kabar-priangan.com/Asep MS/

KABAR PRIANGAN - Bantaran Sungai Ciloseh di Kampung Tajur Kelurahan Panyingkiran, Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya sudah lama disulap menjadi kawasan Kampung wisata Cipanyir (Cipedes-Panyingkiran).

Kawasan Cipanyir ini merupakan kawasan yang berada di pinggir Sungai Ciloseh yang memisahkan dua kelurahan, yaitu Kelurahan Cipedes dan Panyingkiran Kota Tasikmalaya.

Pada tahun 2021, di kawasan Cipanyir telah selesai dilaksanakan kegiatan pembangunan infrastruktur dari Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku).

Baca Juga: Warga Desa Tawang Nyaris Menginap di Gedung Dewan. Tunggu Anggota DPRD, Tapi Tak Ada Satupun yang Nongol

Melalui program Kotaku tersebut, kawasan Cipanyir telah  berhasil disulap dari kawasan kumuh menjadi kawasan yang tidak kumuh.

Tak hanya itu, Cipanyir sekarang telah menjadi satu destinasi wisata di Kota Tasikmalaya. Lokasi yang tadinya kumuh berubah menjadi penuh warna dan instagramable.

Beberapa sudut di kawasan itu ditata sedemikian rupa hingga menjadi spot-spot foto menarik bagi penggila selfie dan wefie.

Baca Juga: Jasad Tak Dikenal Ditemukan Mengambang di Tumpukan Sampah Waduk Jatigede Sumedang 

Kehadiran wisata tersebut tentunya sangat menguntungkan bagi warga yang berada di sekitar kawasan.

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x