Objek Wisata Situ Bagendit Garut Akan Diresmikan Presiden RI Pada Juni 2022 Mendatang

- 10 Mei 2022, 08:07 WIB
Revitalisasi Situ Bagendit di Kabupaten Garut telah mencapai 90 persen. Rencananya, Objek Wisata ini akan diresmikan oleh Presiden RI, Jokowi.*
Revitalisasi Situ Bagendit di Kabupaten Garut telah mencapai 90 persen. Rencananya, Objek Wisata ini akan diresmikan oleh Presiden RI, Jokowi.* /instagram.com/@ridwankamil/tangkap layar/

KABAR PRIANGAN - Objek wisata Situ Bagendit di Kabupaten Garut rencananya akan diresmikan pada bulan Juni 2022 mendatang oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Kepastian Objek Wisata ini akan diresmikan oleh Presiden RI Jokowi pada Juni 2022 mendatang disampaikan Bupati Garut, Rudy Gunawan usai menghadiri acara Silaturahmi Idul Fitri 1443H di Situ Bagendit, Senin 9 Mei 2022.

"Nanti kami akan mengundang Bapak Presiden, Bapak Jokowi untuk meresmikan Situ Bagendit pada Juni 2022 mendatang,” kata Bupati Garut, Rudy Gunawan.

Baca Juga: Tebing di Kawasan Galian Pasir Tutugan Leles Longsor, Jalur Mudik Bandung – Garut Terganggu  

Untuk saat ini, kata dia, Situ Bagendit baru dibuka untuk sementara dalam rangka libur lebaran. Pasca libur lebaran, maka Situ Bagendit akan dilakukan finalisasi pembangunannya.

“Kita akan meng clear-kan ketika mau diresmikan. Ini kan darurat ketika masyarakat ingin berwisata," ujarnya.

Menurut bupati, ke depannya objek wisata Situ Bagendit ini akan dikelola pihak ke tiga, artinya bukan oleh Disparbud.

Baca Juga: Siaran Langsung SEA Games 2021: Indonesia vs Timor Leste. Simak Jadwal Acara RCTI Selasa 10 Mei 2022

"Untuk pengelolaan dilakukan pemerintah daerah. Jadi kita mengacu dan di atur nanti yang pengelolaanya dipimpin pa wakil bupati," kata bupati didampingi wabup, Helmi Budiman.

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x