Siswa Nesasi Tasikmalaya Kumpulkan Donasi untuk Berbagi Kepada Sesama. Aksi Diinisiasi oleh Pengurus OSIS

- 22 April 2022, 22:40 WIB
Kepala SMPN 1 Singaparna, Drs. Dadang Suherman M.Pd, memberikan santunan kepada masyarakat yang membutuhkan di lingkungan kompeks SMPN 1 Singaparna, Jumat 22 April 2022.*
Kepala SMPN 1 Singaparna, Drs. Dadang Suherman M.Pd, memberikan santunan kepada masyarakat yang membutuhkan di lingkungan kompeks SMPN 1 Singaparna, Jumat 22 April 2022.* /kabar-priangan.com/Aris MF/

KABAR PRIANGAN - Di Bulan Ramadhan 1443, pelajar SMPN 1 Singaparna menggelar kegiatan Bakti Sosial Gema Ramadhan OSIS Nesasi (Negeri Satu Singaparna).

Salah satu kegiatannya adalah menghimpun donasi dari siswa, kemudian disalurkan kepada 160 orang penerima, Jumat 22 April 2022.

Aksi inipun diinisiasi oleh para pengurus OSIS SMPN 1 Singaparna yang turut didukung seluruh siswa-siswi, para guru, Kepala Sekolah hingga Komite sekolah.

Baca Juga: Pelaku Begal Payudara Dibebaskan Setelah Islah dengan Korban. Pelaku Masih di Bawah Umur

Sasarannya beragam, mulai dari teman-teman sekolahnya yang kurang beruntung, seperti siswa/siswi yatim-piatu, siswa tidak mampu.

Bahkan bantuan juga disalurkan terhadap anak-anak yatim-piatu dan warga sekitar yang tinggal di lingkungan komplek SMPN 1 Singaparna.

Ketua OSIS SMPN 1 Singaparna, Reyhan mengatakan, dana terkumpul dari donasi para siswa-siswi, para guru, orang tua siswa hingga alumni.

Baca Juga: Kapolda Jabar Tinjau Persiapan Jalur Mudik di Wilayah Sumedang, Dua Jalur Ini jadi Sorotan

Hanya dalam kurun waktu 4 hari para siswa bergerilya untuk mengumpulkan donasi. Hasilnya ternyata terkumpul uang dengan nilai cukup lumayan besar.

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x