Dosen Bahasa Inggris FKIP Unsil Tasikmalaya Gelar Workshop, Menulis Sebagai Refleksi Pengembangan Diri

- 27 April 2022, 13:31 WIB
Peserta workshop menulis. Kagiatan digelar pada 19-20 April 2022 di SMP dan SMA Terpadu Darul Mutaalimin Kota Tasikmalaya.*
Peserta workshop menulis. Kagiatan digelar pada 19-20 April 2022 di SMP dan SMA Terpadu Darul Mutaalimin Kota Tasikmalaya.* /Kabar-Priangan.com/Istimewa

KABAR PRIANGAN - Pengembangan diri dan profesionalisme guru sangat diperlukan untuk peningkatan kualitas guru itu sendiri dan juga dapat mendukung tercapainya prestasi maksimal para siswa. Upaya untuk mencapai hal tersebut adalah dengan kegiatan menulis.

Atas dasar hal tersebut, maka para dosen Program Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Tasikmalaya, mengadakan kegiatan workshop menulis. Workshop tersebut dilaksanakan pada tanggal 19-20 April 2022 di SMP dan SMA Terpadu Darul Mutaalimin Kota Tasikmalaya.

Workshop diikuti oleh sejumlah besar peserta berfokus pada pelatihan menulis bagi para guru, tenaga kependidikan dan sekolah. Kegiatan ini berlangsung dengan interaktif selama dua hari untuk memotivasi para peserta menuliskan pengalaman terbaiknya selama berkarir di sekolah.

Baca Juga: Jangan Lupa, Ini Syarat Mudik Idul Fitri 1443 H Menggunakan Kereta Api

Menurut narasumber yang sekaligus sebagai ketua pelaksana dan juga motor penggerak kegiatan dan pengembangan konsep literasi, Dr. Agis Andriani, SPd., MHum, menulis dapat menjadi identitas guru.

"Pengalaman yang dimiliki setiap guru akan memiliki kekhasan sendiri-sendiri," ujarnya.

Hari pertama kegiatan workshop untuk memaparkan konsep awal dalam menulis pengalaman
dan kekhasan itu dapat menggambarkan kreativitas dan inovasi yang dimiliki guru selama mengajar atau berinteraksi dengan para siswanya.

Baca Juga: Garut Jadi Tuan Rumah Porprov  XIV Jabar 2022 untuk 9 Cabor. Ini Daftar 9 Daerah Tempat Pelaksanaan Porprov

Hal ini juga didukung oleh responspositif dari para kepala sekolah di SMP dan SMA tersebut.

Halaman:

Editor: Arief Farihan Kamil


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x