5 Tempat Munggahan di Sumedang Bisa Sambil Berwisata, Tiket Masuknya Murah Mulai Rp 10.000

- 6 Maret 2024, 10:00 WIB
Keindahan dan pesona alam Curug Cinulang salah satu tempat munggahan di Sumedang
Keindahan dan pesona alam Curug Cinulang salah satu tempat munggahan di Sumedang /Instagram/kikyrizq_/

KABAR PRIANGAN – Menjelang bulan suci Ramadhan pergi bersama keluarga atau biasa disebut munggahan merupakan hal biasa yang sering dilakukan masyarakat Indonesia termasuk masyarakat Sumedang. Banyak tempat munggahan di Sumedang yang bisa kamu kunjungi bareng keluarga.

Setiap tempat munggahan di Sumedang menyajikan pemandangan indah dan memukau, yang menarik untuk dikunjungi bareng keluarga. Simak dan baca artikel ini hingga selesai agar kamu mengetahui apa saja tempat munggahan yang bisa dikunjungi di waktu dekat ini.

Catat dan jangan sampai telewat lima rekomendasi tempat munggahan di Sumedang berikut ini, selain bisa sambil berwisata tempat berikut mempunyai tiket masuk yang cukup terjangkau mulai dari Rp 10.000 saja. Berikut selengkapnya.

Baca Juga: Wisata Hidden Gem Garut: Pesona Keindahan Curug Orok Bak Surga Tersembunyi di Tengah Hutan

5 Tempat Munggahan di Sumedang

1.Situ Biru Cilembang

Tempat munggahan yang pertama ada Situ Biru Cilembang, Situ ini merupakan sebuah kolam mata air yang terbentuk secara alami. Situ ini memiliki keindahan berupa pemandangan alam dan air jernih yang berwarna hijau kebiruan.

Suasana yang asri dan menenangkan menjadikan Situ Biru Cilembang cocok kamu kunjungi saat munggahan. Karena masih dikelola oleh swadaya oleh masyarkat belum ada harga tiket masuk yang resmi ke Situ Biru Cilembang ini, sebagai persiapan alangkah baiknya kamu menyiapkan uang Rp10.000 untuk berjaga-jaga.

Lokasi Situ Biru Cilembang

Situ Biru Cilembang terletak di Desa Hariang, Kecamatan Buah dua Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Murah di Garut Cocok untuk Munggahan Bareng Keluarga, Pilih Wisata Air atau Alam Pengunungan?

Halaman:

Editor: Yuni Kartika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah