Selebrasi Knee Slide Thom Haye Seusai Timnas Indonesia Bobol Filipina, Lupa Mainnya Bukan di Liga Belanda

- 13 Juni 2024, 19:41 WIB
Momen Thom Haye tersungkur saat mencoba selebrasi seluncuran seusai mencetak gol karena kondisi rumput lapangan SUGBK Jakarta yang kurang baik, Selasa 11 Juni 2024.*
Momen Thom Haye tersungkur saat mencoba selebrasi seluncuran seusai mencetak gol karena kondisi rumput lapangan SUGBK Jakarta yang kurang baik, Selasa 11 Juni 2024.* /ANTARA FOTO/Galih Pradipta/


KABAR PRIANGAN - Timnas Indonesia memastikan lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia setelah menang atas Filipina skor 2-0 (1-0) pada pertandingan terakhir atau Match 6 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa 11 Juni 2024 malam. Dua gol skuad Garuda dicetak Thom Haye menit 31 serta Rizky Ridho menit 56.

Pertandingan tersebut disaksikan 60 ribu lebih penonton termasuk Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Diwarnai pula kekonyolan panitia dengan tampilnya Anang Cs menyanyi dua lagu seusai pertandingan yaitu Kebyar-kebyar dan Rindu Ini, namun saat membawakan lagu kedua malah dicemooh seisi stadion sehingga memaksa Anang Cs menghentikan lagunya dan meninggalkan lokasi.

Baca Juga: Pemanasan Sambut Konser Iwan Fals di Tasikmalaya, Puluhan Oi Berbagai Usia Bernyanyi di The Gade Coffee

Hal unik lainnya hingga dibahas riuh di media sosial adalah selebrasi yang dilakukan Thom Haye seusai mencetak gol. Mungkin karena saking gembiranya, ketika itu pemain keturunan Belanda tersebut melakukan selebrasi knee slide atau seluncuran di rumput lapangan. Selebrasi seperti itu memang biasa ia lakukan saat merumput di Liga Belanda, seperti terlihat dari rekaman video-videonya.

Namun selebrasi Haye di SUGBK tak berjalan mulus. Tubuhnya malah terdorong ke depan sehingga tersungkur. Thom tampak menangis dalam posisi tengkurap, sementara rekan-temannya datang mengerubunginya ikut melakukan selebrasi penuh gembira.

Baca Juga: Korban Tenggelam Saat Study Tour di Pantai Pangandaran Ditemukan tak Bernyawa

Sejumlah warganet menyebutkan Thom menangis haru karena saking gembiranya telah mencetak gol untuk negara leluhurnya. Namun banyak juga yang menyebut ia menangis meringis kesakitan lantaran tumitnya pas jatuh ke rumput lapangan yang keras, situasi yang membuat misi selebrasi seluncuran gagal total.

Salah satu akun Facebook Fakta Sepakbola membahas hal ini dalam unggahan statusnya. "Thom Haye kalo golin, biasanya emang selebrasi knee slide. Tapi mungkin karena saking excited-nya cetak gol debut untuk timnas Indonesia, kemarin Prof Haye lupa kalau dirinya sedang tidak main di lapangan Liga Belanda," tulisnya, Kamis 13 Juni 2024.

Baca Juga: Jelajah Wisata Kuliner Terdekat dari Simpang Lima Tasikmalaya: Narassi Coffee, Cocok buat Hangout bareng Teman

Misi seluncuran Thom Haye tak mulus 

Hal yang membuat netizen iba kepada pemain yang dijului Profesor tersebut, gara-gara pendaratan selebrasinya tak mulus, bagian tumitnya merah-merah. Beruntung saat ini kompetisi sedang libur dan agenda pertandingan Timnas Indonesia juga masih cukup lama. Seusai selebrasi tersebut Haye juga seperti tak mengalami gangguan apa-apa dan tetap melanjutkan pertandingan melawan Filipina.

Halaman:

Editor: Arief Farihan Kamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub