Ancam Anggota TNI dengan Senjata Tajam, Dua Pemuda Diamankan di Kantor Polisi

- 10 Juni 2021, 09:00 WIB
DH, pelaku pengancaman dengan sejata tajam kepada TNI akhirnya diamankan pihak kepolisian. Dandim Ciamis minta anggotanya tetap tenang dan jangan terprovokasi.*
DH, pelaku pengancaman dengan sejata tajam kepada TNI akhirnya diamankan pihak kepolisian. Dandim Ciamis minta anggotanya tetap tenang dan jangan terprovokasi.* /kabar-priangan.com/Agus Pardianto/

KABAR PRIANGAN - Nekat melakukan ancaman terhadap anggota TNI dari Koramil 1311/Rajadesa dengan menggunakan senjata tajam, dua pemuda yang kerap merasahkan masyarakat akhirnya diamankan, Selasa, 08 Juni 2021.

Berdasarkan laporan, entah apa masalahnya, pelaku DH alias Ceuhil mendatangi rumah korban Asep Mulyadi, sambil berteriak-teriak memanggil nama kepala keluarga tersebut.

Saat itu korban tidak berada di rumahnya, hanya ada isteri dan anak-anaknya. Sontak saja, pelaku dengan nada emosi sambil menenteng senjata tajam jenis clurit membuat seisi rumah takut bahkan syok.

Baca Juga: Duuh! Kasus Covid-19 di Garut Merebak, Hingga Puskesmas Disiapkan Layani Pasien Corona

Tak ada jawaban dari dalam rumah karena memang tak ada yang dia tuju, isteri dan anaknya lebih memilih diam sehingga di rumah itu hening mencekam dihinggapi perasaan takut. Karena khawatir tiba-tiba pelaku mendobrak rumah dan melukai penghuni yang ada di rumah korban.

Tak ada jawaban dari dalam rumah, pelaku bukannya pulang tetapi malah terus-terusan memanggil dengan menenteng sebilah arit tadi. Menurut saksi, pelaku seolah-olah menantang korban tanpa menghentikan teriakannya di depan rumah korban.

Lama tidak ditanggapi oleh pemilik rumah, pelaku tersebut akhirnya meninggalkan rumah Asep, namun masih tetap sambil berteriak-teriak tak karuan.

Usai pelaku pergi, istri korban baru bisa menghela nafas panjang. Ia pun langsung menghubungi suaminya dan menerangkan kondisi yang terjadi saat itu.

Baca Juga: Wagub Uu Masih Bisa Bedakan Aroma Kayu Putih dengan Lem Aibon

Kejadian tersebut dibenarkan Dandim 0613 / Ciamis, Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P. Dandim pun menghimbau kepada seluruh anggotanya untuk tetap tenang dan tidak terbawa suasana.

Halaman:

Editor: Teguh Arifianto


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X