Duuh! Kasus Covid-19 di Garut Merebak, Hingga Puskesmas Disiapkan Layani Pasien Corona

- 10 Juni 2021, 07:57 WIB
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman /kabar-priangan.com/ Aep Hendy/

KABAR PRIANGAN - Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman menyebutkan, saat ini kasus yang terinveksi virus corona (Covid-19) di Garut terus mengalami peningkatan. Selain menyiapkan seluruh rumah sakit, Pemkab Garut pun kini menyiapkan sejumlah puskesmas untuk melayani pasien Covid-19.

"Kasusnya (Covid-19) meningkat akan tetapi status Garut saat ini masih oranye. Kita pun terus berupaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," ujar Helmi di Rumah Sakit Insan Husada, Jalan Suherman, Tarogong Kidul, Rabu 9 Juni 2021.

Dirinya, tutur Helmi saat ini terus berkeliling ke rumah sakit-rumah sakit untuk melakukan persiapan. Bahkan sejumlah puskesmas pun kini juga disiapkan agar bisa merawat pasien Covid-19.

Baca Juga: Warga Garut Temukan Mayat Bayi dalam Ransel Tergeletak di Selokan, Ada CD dan Obat Perangsang di Dalamnya

Menurut Helmi, sedikitny ada empat puskesmas di Garut yang telah dipersiapkan untuk dapat merawat pasien Covid-19. Ke empat puskesmas tersebut yakni Puskesmas Cilawu, Cibatu, Kadungora, dan Puskesmas Cisurupan.

Namun, tutur Helmi, pasien yang bisa dirawat di puskesmas untuk saat ini terbatas hanya untuk pasien dengan gejala ringan. Sedangkan pasien bergejala berat dan sedang, tetap harus menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit.

Helmi juga menyebutkan jika saat ini di Kabupaten Garut ada 15 desa yang masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Innalillahi, Anggota DPRD Garut Meninggal Dunia Karena Covid-19

Sedangkan status Kabupaten Garut sendiri masih oranye meskipun dalam beberapa hari terakhir terjadi peningkatan kasus Covid-19 bahkan terjadi outbreak.

Ia menjelaskan, pihaknya saat ini sudah melakukan himbauan dan upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 akan tetapi penyebarannya masih saja terus terjadi.

Halaman:

Editor: Sep Sobar


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X