Munggahan Botram Jelang Ramadan, Wisata Tanjung Cemara Pangandaran Diserbu Pengunjung

- 19 Maret 2023, 16:38 WIB
Pengunjung dari Tasikmalaya dan Pangandaran sedang makan bersama saat munggahan di tempat wisata Tanjung Cemara Kabupaten Pangandaran.*
Pengunjung dari Tasikmalaya dan Pangandaran sedang makan bersama saat munggahan di tempat wisata Tanjung Cemara Kabupaten Pangandaran.* /kabar-priangan.com/Kiki Masduki /

KABAR PRIANGAN - Momen munggahan menjadi tradisi masyarakat berwisata sekaligus makan bersama untuk menyambut Ramadhan. Tanjung Cemara, tempat wisata alam yang terletak di Dusun Cipari, Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, juga menjadi tempat yang diserbu warga menjalang Ramadhan 1444 Hijriyah ini.

Pantauan Minggu 19 Maret 2023, tempat wisata Tanjung Cemara dipadati pengunjung dari berbagai daerah. Mereka berbondong bondong dan berkumpul di lokasi tersebut bersama keluarganya dengan melakukan botram atau makan bersama.

Pengunjung asal Tasikmalaya, Junia mengatakan, dirinya bersama keluarga sengaja berkunjung ke tempat wisata Tanjung Cemara untuk munggahan.

Baca Juga: Hunting Foto Instagenic Plus Ngabuburit di 5 Tempat Wisata Cianjur, Ada Pantai dengan Bangunan ala Santorin

"Tanjung Cemara ini bagus banget untuk bersantai bersama keluarga, jadi untuk acara munggahan sangat cocok," kata Junia saat diwawancara kabar-priangan.com/ Harian Umum Kabar Priangan, Minggu 19 Maret 2023.

Selain tempatnya indah dan alami, lanjut Junia, Tanjung Cemara pun harga tiketnya pun murah, cukup bayar untuk kebersihan Rp 5.000. "Apalagi jalan menuju wisata Tanjung Cemara sudah ada, sekarang dari Bundaran Marlin ke Tanjung Cemara cukup 15 menit," katanya.

Junia menambahkan, sepanjang perjalanan menuju tempat wisata Tanjung Cemara dirinya disuguhi keindahan pantai. "Kalau kita jalannya ke jalur pinggir pantai yang baru selesai, di situ kita akan melihat pantai dan muara, pokonya sangat memanjakan mata," ujarnya.***

Halaman:

Editor: Arief Farihan Kamil


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x