Tuti Ruswati Pesan Ini di Momentum Hari Jadi Sumedang ke 446

- 17 April 2024, 15:42 WIB
Plh Pj Bupati Sumedang Tuti Ruswati usai acara kegiatan upacara Hari Jadi Sumedang di PPS.
Plh Pj Bupati Sumedang Tuti Ruswati usai acara kegiatan upacara Hari Jadi Sumedang di PPS. /kabar-priangan.com/DOK/

KABAR PRIANGAN - Momentum Hari Jadi Sumedang (HJS) ke-446 diharapkan bisa meningkatkan kinerja pemerintah daerah. Salah satunya dengan cara mengevaluasi apa yang telah dikerjakan dan apa yang menjadi kekurangan.

Plh Pj Bupati Sumedang Tuti Ruswati berharap Sumedang akan lebih maju ke depannya, baik itu dari sisi sarana prasarana, mental masyarakat dan kehidupan ekonomi masyarakat," ucapnya usai acara kegiatan upacara Hari Jadi Sumedang di PPS, Rabu 17 April 2024.

Menurut Tuti, dengan keberhasilan Kabupaten Sumedang saat ini, yaitu capaian indikator makro sudah menunjukan kemajuan yang signifikan. 

Baca Juga: Kemenkeu RI Puji Pemanfaatan Dana Desa di Sumedang

"Keberhasilan Sumedang saat ini sudah menunjukan kemajuan, mulai dari indeks pembangunan manusia, laju pertumbuhan ekonomi, penurunan kemiskinan dan pengangguran," ujarnya.

Tuti mengungkapkan, Kabupaten Sumedang tentu tidak berpuas diri, karena masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

"Masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan, mulai dari sarana prasarana serta literasi masyarakat untuk memanfaatkan semua transformasi digital di Sumedang. Sehingga keberhasilan Kabupaten Sumedang ini tidak hanya secara administratif tapi juga secara substantif bisa berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat," katanya.

Baca Juga: Polisi Tangkap Dua Sejoli di Jatinangor Sumedang: Gali Kubur untuk Bayi Hasil Hubungan Terlarang

Bagikan Sembako 

Pada kesempatan tersebut, Tuti beserta unsur Forkopimda juga turut membagikan sembako dan beras kepada 100 orang tukang becak, delman, dan ojek online di halaman Pusat Pemerintahan Sumedang. 

"Pembagian sembako ini dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat, dimana Kabupaten Sumedang saat ini masih dalam proses pengendalian inflasi," ujarnya.

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah