Presiden Jokowi Lantik Agus Harimurti Yudhoyono Jadi Menteri ATR, Ini Profil Singkat dan Karir Politik AHY  

- 21 Februari 2024, 13:12 WIB
Prosesi pelantikan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri ATR/BPN oleh Presiden Joko Widodo pada hari ini, Rabu 21 Februari 2024.
Prosesi pelantikan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri ATR/BPN oleh Presiden Joko Widodo pada hari ini, Rabu 21 Februari 2024. /Setkab.go.id/

 

KABAR PRIANGAN – Presiden Joko Widodo pada hari ini, Rabu 21 Februari 2023 melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) dan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri Agraria dan Tata ruang (ATR) atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Istana Negara.

Agus Harimurti Yudhoyono yang akrab disapa AHY sebagai Menteri ATR/BPN menggantikan Hadi Tjahjanto yang sekarang menjadi Menkopulhukam menggantikan Mahfud MD yang telah mengundurkan diri karaena menjadi calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2024. AHY sendiri saat ini masih menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat semenjak ditetapkan pada 15 Maret 2020.

AHY juga pernah menyalonkan diri sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2017 berpasangan dengan Sylviana Murni. AHY yang purnawirawan berpangkat mayor ini juga pernah menerima Bintang Adi Makayasa pada Desember 2000.

Baca Juga: Safari Ramadan, AHY Berdialog dengan Kaum Milenial di Sumedang

Profil Singkat AHY

Berikut profil singkat Agus Harimurti Yudhoyono yang baru saja dilantik sebagai Menteri ATR/BPN:

Nama lengkap: Agus Harimurti Yudhoyono

Tempat tanggal lahir: Bandung, 10 Agustus 1978

Orangtua: Susilo Bambang Yudhoyono dan Kristiani Herrawati (Ani Yudhoyono)

Nama istri: Annisa Pohan

Halaman:

Editor: Helma Apriyanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah