Tak Ratapi Kegagalan Ikut Timnas Indonesia U23, Pilar Persib Bandung Beckham Putra Nugraha: Pasti Ada Hikmah

- 1 April 2024, 22:04 WIB
Pemain Persib Bandung Beckham Putra Nugraha mengalami cedera saat menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.*/Persib.co.id/Sutanto Nurhadi Permana
Pemain Persib Bandung Beckham Putra Nugraha mengalami cedera saat menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.*/Persib.co.id/Sutanto Nurhadi Permana /

KABAR PRIANGAN - Pelatih Timnas Indonesia U23 Shin Tae-yong telah resmi memanggil 28 pemain untuk persiapan Piala Asia U23 2024 yang akan digelar di Qatar mulai 15 April hingga 3 Mei mendatang. Skuad Garuda Muda pun telah berangkat untuk melakoni pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab, Senin 1 April 2024.

TC Timnas Indonesia U23 tersebut akan berlangsung selama 10 hari. Selama TC juga akan berlangsung dua kali pertandingan uji coba yaitu melawan Arab Saudi dan tuan rumah Uni Emirat Arab.

Baca Juga: Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia U23 untuk TC Jelang Piala Asia U23 2024, Tak Ada Pemain Persib Bandung!

TC dan uji coba perlu dilakukan sebelum Timnas Indonesia U23 terjun dalam turnamen kelompok umur di bawah 23 tahun tersebut. Indonesia yang tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia, akan melakukan pertandingan perdana melawan Qatar, Senin 15 April 2024. Selanjutnya melawan Australia pada Kamis, 18 April 2024, dan pertandingan terakhir fase grup menghadapi Yordania, Minggu 21 April 2024.

Dari daftar 28 pemain tersebut tak ada seorang pun pemain Persib Bandung yang dipanggil. Sebelumnya, Shin Tae-yong sempat memanggil Beckham Putra Nugraha, namun hingga saat ini Beckham belum pulih dari cedera. Cedera didapat ketika pertandingan Pekan 30 menjamu Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024. Adik kandung eks pemain Persib Gian Zola itu mengalami cedera di bagian punggung kaki kanannya.

Baca Juga: Dipanggil PSSI, Impian Gadis Asal Pangandaran Bermain di Timnas Indonesia akan Terwujud

Kegagalan gabung timnas kedua kali

Karena itulah Beckham kembali harus mengubur mimpi tampil bersama Timnas Indonesia U23 dalam turnamen level internasional. Sebelumnya, pada tahun lalu ia juga gagal memperkuat Timnas Indonesia dalam ajang Asian Games 2023 di Cina. Saat itu ia cedera pada paha bagian dalam yang dialami saat membela Timnas Indonesia U23 di Piala AFF U23. Karena cedera itu pula ia tak masuk daftar pemain untuk kualifikasi Piala Asia U23 di Solo, Jawa Tengah.

Atas batalnya tampil bersama Timnas Indonesia U23 di Piala Asia U23 2024 Beckham mengatakan kecewa. “Tentunya sangat kecewa karena kembali tidak bisa main bersama Timnas Indonesia U23. Saya sudah menyiapkan diri untuk timnas," ujarnya dilansir laman Persib, Senin 1 April 2024.

Baca Juga: BRI Liga 1 Dihentikan Sementara Demi Timnas Indonesia U23, Ini Jadwal Lengkap Laga-laga Pekan 31 yang Tertunda

Halaman:

Editor: Arief Farihan Kamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x