Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia U23 Piala Asia U23 2024, Justin Hubner Tetap Masuk Skuad, 5 Pemain Dicoret

- 10 April 2024, 19:52 WIB
Timnas Indonesia U23 saat menjalani TC di Dubai, Selasa, 2 April dini hari WIB.*/PSSI
Timnas Indonesia U23 saat menjalani TC di Dubai, Selasa, 2 April dini hari WIB.*/PSSI /

KABAR PRIANGAN - Menjelang pelaksanaan Turnamen Sepak Bola Piala Asia U23 2024 di Qatar pada 15 Maret-3 April mendatang, skuad peserta masing-masing negara telah dirilis pihak penyelenggara Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Dari jumlah 16 kontestan tersebut termasuk Timnas Indonesia U23 yang dalam event ini menjalani debut.

Ada 23 pemain Timnas Indonesia U23 dalam ajang Piala Asia U23 2024. Dengan jumlah sesuai ketentuan AFC itu, sebanyak lima pemain yang selama ini masuk daftar pemusatan latihan (training center/TC) di Dubai, Uni Emirat Arab, dicoret. Mereka adalah Erlangga Setyo, Haykal Alhafiz, Bagas Kaffa, Rifky Dwi, dan Nathan Tjoe-A-On.

Baca Juga: Hasil UEA vs Timnas Indonesia U23 0-1 Gol Dicetak Witan Sulaeman, Modal Jelang Piala Asia U23 Qatar

Adapun sebanyak 23 pemain yang terpilih masuk daftar skuad Garuda Muda kali ini terdapat pula Justin Hubner. Walaupun bek klub Jepang Cerezo Osaka itu selama ini belum bergabung mengikuti TC di Dubai.

Nathan Tjoe-A-On Dicoret

Dalam TC di Dubai yang dimulai Senin 1 April 2024 mulanya pelatih Shin Tae Yong memanggil 28 pemain, termasuk Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On. Namun hingga saat ini Nathan dan Hubner belum bergabung dengan tim dalam TC. Nathan tidak dilepas klubnya. Sementara Hubner tetap dimasukkan dalam skuad disebut-sebut karena Corenzo Osaka baru akan melepasnya pada 13 April 2024.

Baca Juga: Setelah Timnas Indonesia U23 Ditekuk Arab Saudi, Shin Tae-yong Siapkan Taktik Baru untuk Lawan UEA

Sebelumnya, pemain yang dicoret adalah bek PSIS Semarang Alfeandra Dewangga lantaran harus menjalani operasi di ketiak. Absennya Hubner dan Dewangga, dua pemain berposisi lini belakang, membuat Pelatih Timnas Indonesia U23 Shin Tae-yong memanggil pemain Persib Bandung Kakang Rudianto untuk bergabung.

Berangkat ke Dubai

Saat ini TC di Dubai telah selesai dan Timnas Indonesia U23 sudah berangkat ke Qatar, Rabu 10 April 2024.

Baca Juga: Dewangga dan Justin Batal Perkuat Timnas Indonesia U23! Pemain Persib Bandung Kakang Rudianto Terbang ke Dubai

Halaman:

Editor: Arief Farihan Kamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah