Jadi Tuan Rumah Babak Kualifikasi Piala Asia U20 2025! Timnas Indonesia Gabung Negara-negara Ini di Grup F

- 13 Juni 2024, 21:30 WIB
Starting 11 Timnas Indonesia U20. Saat ini sedang mengikuti Turnamen Toulon Cup 2024 di Perancis.*/Kabar Priangan/Foto: PSSI
Starting 11 Timnas Indonesia U20. Saat ini sedang mengikuti Turnamen Toulon Cup 2024 di Perancis.*/Kabar Priangan/Foto: PSSI /

KABAR PRIANGAN - Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah Babak Kualifikasi Piala Asia U20 2025, Indonesia berada di Grup F bersama Yaman, Timor Leste dan Maladewa. Hal tersebut berdasarkan hasil drawing (pengundian) di Kantor Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis 13 Juni 2024.

Babak Kualifikasi Piala Asia U20 2025 akan berlangsung antara 21 dan 29 September 2024. Pada babak ini ada 45 tim peserta yang dibagi dalam 10 grup. Lima grup berisi lima peserta, sedangkan lima grup lainnya diisi empat peserta. Nantinya, sebanyak 10 juara masing-masing grup dan lima tim peringkat kedua terbaik akan melaju ke putaran final yang digelar di Cina, 6-23 Februari 2025.

Baca Juga: Hasil Timnas Indonesia U20 Vs Italia U19 0-1, Ini Rekap dan Klasemen Akhir Grup B, Tempati Juri Kunci 0 Poin

Informasi pembagian grup tersebut telah diterima pula oleh skuad Timnas Indonesia U20 yang saat ini berada di Perancis melakoni Turnamen Toulon Cup 2024. Menurut Pelatih Timnas Indonesia U20 Indra Sjafri pihaknya mensyukuri hasilnya. "Informasi penting untuk kita menghadapi AFC Qualification. Kami di sini bersama semua tim, menyaksikan, menerima dan mensyukuri hasilnya," ucap Indra dilansir laman PSSI, Kamis 13 Juni 2024.

Pertandingan Timnas Indonesia U20 vs Italia U21 dalam Turnamen Toulon Cup 2024 di Perancis.*/Kabar Priangan/Foto: PSSI
Pertandingan Timnas Indonesia U20 vs Italia U21 dalam Turnamen Toulon Cup 2024 di Perancis.*/Kabar Priangan/Foto: PSSI

Indra pun tak mempersoalkan lawan yang akan dihadapi. "Siapa pun yang menjadi lawan kita, akan kita hadapi dengan sangat serius. Semua pemain dan pelatih sudah langsung mempersiapkan diri untuk menghadapi babak Kualifikasi AFC," ucap pelatih asal Sumatra Barat itu.

Indra Sjafri Ingin Timnas Indonesia U20 lolos Piala Dunia U20

Disampaikannya, timnya pun telah mengambil pengalaman selama mengikuti Turnamen Toulon Cup 2024 di Perancis. Soalnya dalam turnamen tersebut Garuda Nusantara bertemu tim-tim besar level dunia. "Pengalaman bertanding di Toulont Turnamen Prancis, bertemu dengan tim-tim besar Eropa serta Piala AFF bulan depan akan menjadi sarana yang sangat baik untuk semakin mematangkan dan mempersiapkan tim ini," ucapnya.

Baca Juga: Selebrasi Knee Slide Thom Haye Seusai Timnas Indonesia Bobol Filipina, Lupa Mainnya Bukan di Liga Belanda

Dari pengalaman tersebut, sambung Indra, Timnas Indonesia U20 juga ingin lolos ke Piala Dunia U20. "Karena mimpi kami besar, sebagai negara besar kami bukan hanya ingin lolos di Piala Asia, setelah sebelumnya tahun 2018 kita hampir meraihnya. Kali ini akan kita coba lagi, kami akan mencapai Piala Dunia," ucap Indra.

Halaman:

Editor: Arief Farihan Kamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub