28.000 Pelayan Publik di Kota Tasik Sudah Divaksin Virus Covid-19

- 24 Mei 2021, 19:36 WIB
Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr Asep Hendra Hendriana
Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr Asep Hendra Hendriana /kabar-priangan.com / Asep MS/

KABAR PRIANGAN - Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Dinas kesehatan Kota Tasik hinga Senin 24 Mei 2021 telah melakukan vaksinasi untuk pelayan publik sebanyak 28 ribu orang dosis pertama dan 22 ribu orang dosis kedua.

"Berdasarkan data vaksinasi kami, kita sudah menyuntik untuk pelayan publik di angka 28 ribu orang dosis pertama dan dosis kedua sebanyak 22 ribu orang," ujar Kepala Bidang Pencenggahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Asep Hendra Herdiana, Senin 24 Mei 2021.

Targetnya sendiri lanjut Asep, vaksinasi pelayan publik yang tercatat di publik dikomite penanggulagan covid sebanyak 33 ribu orang.

Baca Juga: DPRD Kota Tasikmalaya Apresiasi Prestasi Opini WTP, Ate : Masih Banyak Kekurangan yang Perlu Disempurnakan

"Tapi setelah kami data ril di lapangan jumlah pelayan publik yang harus divaksin seluruhnya sekitar 60 ribu orang. Namun kita ikuti panduan data dari pusat yakni 23 ribu. Walaupun data Kemenkes pun sama dengan kami dikisaran 60 ribu. Kami hitungnya dari ril yang ada," ujar Asep.

Sedangkan untuk vaksinasi lansia di Kota Tasik ujar Asep, data terkini di Dinas Kesehatan Kota Tasik, lansia yang sudah divaksin di Kota Tsik sudah di angka hampir 6.030 orang dosis pertama dari target sebanyak 71 ribu orang.

Lansia kata Asep termasuk golongan masyarakat rentan yang harus divaksin sehingga untuk lansia ini masih terus diupayakan bisa divaksin.

"Target kami ingin secepatnya. Hanya saja nasional juga masih jauh sebab untuk vaksinasi dosis pertama total keseluruhan baru 14 juta. Padahal
sasaran vaksinaai nakes, pelayan publik dan lansia sebanyak 40 juta,"kata Asep.

Baca Juga: Sekolah di 11 Desa di Kabupaten Garut, Dilarang Menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka

Setelah itu lanjut Asep, pihaknya juga akan memvaksin masyarakat rentan sebelum ke masyarakat umum. Hanya saja kata Asep pihaknya belum mendapatkan informasi vaksinasi untuk masyarakat rentan atau masyarakat di daerah dengan risiko penularan tiggi.

Halaman:

Editor: Teguh Arifianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah