1.500 Pelajar SMP di Ciamis Mendapat Beasiswa Rp 750 Ribu dari Pemkab, Bupati Berharap Tak Ada yang Drop Out

- 29 Desember 2022, 19:43 WIB
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyerahkan bantuan beasiswa secara simbolis kepada 10 perwakilan siswa jenjang SMP di Joglo Barat Pendopo, Setda Pemkab Ciamis, Kamis 29 Desember 2022.*
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyerahkan bantuan beasiswa secara simbolis kepada 10 perwakilan siswa jenjang SMP di Joglo Barat Pendopo, Setda Pemkab Ciamis, Kamis 29 Desember 2022.* /kabar-priangan.com/Istimewa/

KABAR PRIANGAN - Sebanyak 1.500 pelajar menerima beasiswa masing-masing sebesar Rp 750 ribu dari Pemkab Ciamis. Beasiswa tersebut untuk siswa jenjang sekolah menengah pertama (SMP) se-Kabupaten Ciamis tahun 2022 yang merupakan program Bantuan Siswa Miskin (BSM).

Beasiswa diserahkan secara simbolis oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya kepada 10 orang pelajar dengan didampingi Wakil Bupati Ciamis, Sekda dan Kepala Dinas Pendidikan Ciamis bertempat di Joglo Barat Pendopo, Setda Pemkab Ciamis, Kamis 29 Desember 2022.

Bupati Herdiat menyampaikan, dengan beasiswa tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para siswa di Ciamis untuk tetap bersemangat dalam melanjutkan sekolah. Herdiat tak ingin ada siswa yang putus sekolah.

Baca Juga: Halaqoh Ulama Ciamis Dihadiri KH Cholil Nafis, Bupati Resmikan Gedung Islamic Center dan Asrama Haji

"Beasiswa ini tidak besar, hanya sebagai motivasi atau kadeudeuh dari pemda untuk diberikan kepada para siswa agar tetap bisa melanjutkan sekolah dan tidak sampai putus atau drop out," ucapnya.

Ia juga berharap dengan beasiswa tersebut dapat meningkatkan angka rata-rata sekolah para siswa dan siswi di Kabupaten Ciamis. Dikatakan Herdiat, pemerintah daerah pada dasarnya ingin memberikan lebih banyak beasiswa, namun terkendala keterbatasan dan kemampuan anggaran.

"Kami inginnya lebih banyak lagi dalam memberikan beasiswa, tapi kemampuan APBD saat ini terbatas dan sedang dalam keadaan sulit. Meskipun sedikit dan terbatas semoga mampu memberikan motivasi agar semakin giat," ucapnya.

Baca Juga: 4 Tersangka Pembobol Bank CiJ Pemkab Tasikmalaya Dieksekusi Kejari, Rugikan Uang Negara Rp 5 Miliar Lebih

Ke depan Herdiat berharap beasiswa tersebut tidak hanya diberikan kepada siswa di jenjang pendidikan SMP, namun juga bagi siswa di semua jenjang pendidikan, termasuk kepada para santri yang berprestasi.

Halaman:

Editor: Arief Farihan Kamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x