Warga Mekarsari Kota Banjar Temukan Granat dan Belasan Amunisi Aktif di Kolam Ikan

- 1 April 2024, 16:24 WIB
Belasan amunisi aktif yang ditemukan warga di Kota Banjar dan dilaporkan ke Tim Pemeliharaan Perlengkapan (Harpal) TNI AD Tasikmalaya.
Belasan amunisi aktif yang ditemukan warga di Kota Banjar dan dilaporkan ke Tim Pemeliharaan Perlengkapan (Harpal) TNI AD Tasikmalaya. /kabar-priangan.com/DOK/

KABAR PRIANGAN - Warga di Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat menemukan satu buah granat nanas, amunisi kaliber 9 mm sebanyak 12 butir dan amunisi kaliber 7,2 mm sebanyak 1 butir di kolam ikan. 

Semua amunisi yang ditemukan dalam keresek warna hitam tersebut semuanya terkonfirmasi kondisinya masih aktif.

Informasi dari Tim Pemeliharaan Perlengkapan (Harpal) TNI AD Tasikmalaya, Peltu Apria Hendra, amunisi itu ditemukan Ade Saefudin (59) yang sedang membersihkan kolam ikan, Sabtu, 30 Maret 2024.

Baca Juga: Tiga Tokoh Berinisial S Bertemu di Pendopo, Bahas Pilkada dan Masa Depan Kota Banjar

Dari lumpur di kolam itu, ditemukan benda asing dalam keresek hitam. Saat dibuka ternyata berisi granat dan belasan amunisi. 

Hasil penemuan itu, selanjutnya dilaporkan kepada seorang pensiunan TNI dan selanjutnya dilaporkan ke Koramil. 

"Diduga benda itu semua sisa perang atau kemungkinan hal lain. Adapun tahun pembuatannya untuk granat sekitar tahun 90-an dan amunisi sekitar 80-an," ucapnya. 

Baca Juga: Gebyar Ramadhan 1445 H di SMPIT Uswatun Hasanah Banjar, Tingkatkan Kepedulian terhadap Sesama dengan Berbagi

Peltu Apria Hendra, mengimbau kepada masyarakat yang tidak sengaja melihat atau menemukan benda seperti itu, supaya segera melaporkannya kepada aparat setempat.

"Kami terimakasih karena warga cepat melaporkannya," katanya.D.Iwan.***

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x