Jelang Lebaran Ribuan Botol Miras dan Knalpot Brong Dimusnahkan Polres Sumedang

- 3 April 2024, 13:49 WIB
Kapolres Sumedang AKBP Joko Dwi Harsono bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, tokoh Agama dan tokoh masyarakat saat pemusnahan ribuan miras dan knalpot bising di Mapolres Sumedang.
Kapolres Sumedang AKBP Joko Dwi Harsono bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, tokoh Agama dan tokoh masyarakat saat pemusnahan ribuan miras dan knalpot bising di Mapolres Sumedang. /kabar-priangan.com/Devi Supriyadi/

KABAR PRIANGAN - Kurang lebih dari 4.621 botol minuman keras berbagai merk serta 603 knalpot bising atau knalpot brong dimusnahkan Polres Sumedang jelang Hari Raya Idulfitri 2024.

Pemusnahan barang haram dan knalpot brong tersebut dilakukan dengan cara dilindas oleh stum dan disaksikan oleh Kapolres Sumedang AKBP Joko Dwi Harsono dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh Agama dan tokoh masyarakat yang digelar di Mapolres Sumedang Rabu, 3 Maret 2024. 

Kapolres Sumedang Joko Dwi Harsono mengatakan pemusnahan ini dilaksanakan sebagai upaya cipta kondisi jelang Hari Raya Idulfitri 1445 H. 

Baca Juga: Satpol PP Buka Kembali Segel Alat Berat Milik Pengembang Perumahan di Pamulihan Sumedang

Idulfitri Kondusif

Sehingga diharapkan suasana selama perayaan Idulfitri nanti akan tetap kondusif, bebas dari pengaruh miras. 

Menurutnya untuk menjaga kondusifitas selama Idul Fitri 2024 ini, lebih dari 1.000 personel dari Polres Sumedang dibantu dengan unsur TNI, dinas instansi terkait dan unsur terkait lainnya siap mengamankan Lebaran. 

Joko menyampaikan untuk memberikan rasa nyaman dan aman selama hari raya Idulfitri juga, pihaknya juga akan menerjunkan personel untuk melaksanakan patroli.

Baca Juga: Pelaku Penipuan Modus Penggandaan Uang di Sumedang Berhasil Diciduk Polisi

"Untuk menjaga kondusifitas selama lebaran juga dan guna memberikan rasa aman bagi warga Sumedang yang mudik ke luar daerah kami akan terjunkan personel yang patroli kewilayahan," ungkapnya.***

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x