Pengurus PWI Sumedang 2023-2026 Resmi Dilantik, Hilman: Jaga Kode Etik Jurnalistik!

- 13 Juni 2024, 17:07 WIB
Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat, saat menyerahkan Pataka PWI kepada Ketua PWI Sumedang Ade Hadeli.
Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat, saat menyerahkan Pataka PWI kepada Ketua PWI Sumedang Ade Hadeli. /kabar-priangan.com/DOK/

KABAR PRIANGAN - PWI Jawa Barat resmi melantik Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumedang periode 2023-2026, Kamis, 13 Juni 2024. Pelantikan kepengurusan PWI Sumedang ini, dilakukan langsung oleh Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat, di Aula Tampomas, Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS). 

Acara pelantikan pengurus PWI Sumedang periode 2023-2026 ini, dihadiri juga oleh Penjabat Bupati Sumedang Yudia Ramli bahkan Bos Persib H. Umuh Muchtar. 

Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat, berpesan kepada pengurus PWI Sumedang baru dilantik, agar bisa menjaga kode etik jurnalistik wartawan sesuai aturan dan berorientasi sesuai pada PD/PRT PWI.

Baca Juga: Dua Warga Tanjungsari Sumedang Dapat Hadiah Umroh Gratis dari Bos Persib

"PWI memiliki aturan yang rinci untuk membentengi profesi wartawan dari penyalahgunaan profesinya di lapangan. Ini yang harus kita jaga bersama. Dan yang terpenting, jagalah organisasi ini dengan sebaik mungkin," ujar Hilman. 

Ketua PWI Kabupaten Sumedang Ade Hadeli mengatakan, sebagai pihak yang menaungi wartawan, pihaknya berkomitmen akan terus menjunjung tinggi kode etik jurnalistik. 

"Kode etik jurnalistik ini, sudah menjadi aturan baku yang harus kita junjung tinggi. Kami bersama para pengurus akan terus mendorong kemampuan para jurnalis, agar bisa memenuhi harapan publik dalam memperoleh informasi," ucap Ade.

Baca Juga: Pengisian Jabatan Kosong di Lingkungan Pemkab Sumedang Disegerakan, Yudia: Sukseskan Pilkada!

Rapat Kerja

Ade Hadeli juga menuturkan, setelah selesainya proses pelantikan ini, seluruh pengurus dan anggota PWI Sumedang akan langsung melaksanakan rapat kerja. 

Rapat kerja ini, sengaja dipercepat agar seluruh pengurus bisa langsung bergerak cepat untuk mengeksekusi setiap program kerja yang telah direncanakan. 

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub