Gol Ciro, Antarkan Persib ke Urutan Empat. Geser Persija di Klasemen Akhir Putaran Pertama Liga 1 2022/2023

- 11 Januari 2023, 22:07 WIB
Ciro Alves berhasil mencetak gol dalam laga sarat gengsi antara Persib vs Persija di Stadion GBLA, Rabu 11 Januari 2023.*
Ciro Alves berhasil mencetak gol dalam laga sarat gengsi antara Persib vs Persija di Stadion GBLA, Rabu 11 Januari 2023.* /instagram.com/@persib/

KABAR PRIANGAN - Gol semata wayang Ciro Alves di menit ’63 membuat Persib Bandung berhasil menaklukan musuh bebuyutannya, Persija Jakarta dalam laga El Classico yang digelar di Stadion GBLA Bandung, Rabu 11 Januari 2023.

Satu-satunya gol Ciro Alves ini pun langsung mengantarkan Persib ke posisi empat klasemen sekaligus menggeser posisi yang sebelumnya ditempati oleh Persija Jakarta. Kini setelah digeser Persib, Macan Kemayoran berada di urutan ke lima.

Laga Persib kontra Persija ini digelar sebagai laga tunda sekaligus laga penutup putaran pertama BRI Liga 1 2022/2023. Sebelumnya, laga antara Persib vs Persija ini digelar di Bulan November 2022 lalu.

Baca Juga: Performa Meningkat, David da Silva Puji Luis Milla dalam Menangani Persib Bandung

Namun karena ada kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang, akhirnya PSSI maupun pemerintah memutuskan untuk menghentikan sementara jalannya kompetisi, sehingga laga antara Maung Bandung lawan Macan Kemayoran pun tertunda.

Dalam laga yang sarat gengsi tersebut, baik Persib maupun Persija menurunkan para pemain terbaiknya. Namun dalam strateginya, Luis Milla tak menurunkan David da Silva sebagai starting eleven.

Begitupun dengan Persija Jakarta, pelatih Thomas Dol pun menurunkan para pemain terbaiknya, seperti Ondrej Kudela, Hansamu Yama, Muhammad Ferrari, Riko Simanjuntak, hingga striker haus gol Michael Krmencik.

Baca Juga: Modus Konsultan Fiktif, 2 Terdakwa Kasus Smart City Diskominfo Kota Tasikmalaya Divonis PN Tipikor Bandung

Sejak babak pertama dimulai, kedua kesebelasan mengawali permainan dengan tempo tinggi. Masing-masing tim juga langsung mendapat peluang dalam 10 menit awal laga.

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x