1.261 Siswa Ikuti Seleksi Masuk SMA Pradita Dirgantara. Lanud Wiriadinata Tasikmalaya Gelar Seleksi Daerah

- 6 Februari 2023, 06:00 WIB
KETUA Yayasan Ardhya Garini Pengurus Cabang Lanud Wiriadinata Tasikmalaya berfoto bersama calon siswa peserta PPDB SMA Pradita Dirgantara, saat persiapan pelaksanaan seleksi, Jumat 3 Februari 2023.*
KETUA Yayasan Ardhya Garini Pengurus Cabang Lanud Wiriadinata Tasikmalaya berfoto bersama calon siswa peserta PPDB SMA Pradita Dirgantara, saat persiapan pelaksanaan seleksi, Jumat 3 Februari 2023.* /kabar-priangan.com/Zulkarnain F/

KABAR PRIANGAN - Sebanyak 10 pelajar mengikuti seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara Tahun Ajaran 2023/2024 yang digelar di Panitia Daerah (Panda) Tasikmalaya di Lanud Wiriadinata, Sabtu – Jumat (4-10/2/2023).

Dari 10 pelajar tersebut, dua diantaranya berasal dari Kecamatan Majelang, Kabupaten Cilacap dan sisanya merupakan pelajar SMP asal Kota Tasikmalaya.

Ke 10 pelajar SMP ini akan bersaing dengan 1.261 pelajar dari seluruh Indonesia untuk bisa lolos ke SMA Pradita Dirgantara di Kabupaten Boyolali.

Baca Juga: Pendaftaran Beasiswa LPDP Tahun 2023 Telah Dibuka! Berikut Ketentuan dan Link Pendaftarannya

Ketua Yayasan Adrya Garini Pengurus Cabang Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, Ny. Sisca Buana menjelaskan, ke 10 pelajar yang mengikuti seleksi masuk SMA Pradita Dirgantara ini merupakan siswa/siswi pilihan.

“Calon siswa SMA Pradita Dirgantara ini akan mengikuti dua tahap seleksi, yaitu tahap pertama seleksi daerah dan tahap dua seleksi pusat,” kata Ny. Sisca Buana.

Sebelumnya, kata dia, para calon siswa ini pun telah mengikuti tahap seleksi administrasi dimana beberapa syaratnya, diantaranya nilai raport tiga mata pelajara dalam lima semester terakhir harus rata-rata 90.00.

Baca Juga: Persib Bisa Main di Stadion GBLA, Luis Milla Senang. Kehadiran Bobotoh Menjadi Tambahan Energi

“Selain itu, casis pun harus memiliki IQ rata-rata diatas 115. Tes IQ harus dilakukan di lembaga-lembaga yang telah ditunjuk oleh Panitia Seleksi,” kata dia.

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x