Kapan Malam Nisfu Syaban? Jangan Lewatkan Ibadah Karena Allah Memberikan Perhatian Khusus di Malam Ini

- 15 Maret 2022, 22:50 WIB
Kapan Nisfu Syaban tahun ini? Jangan Lewatkan karena Allah Memberikan Perhatian Khusus di Malam Ini
Kapan Nisfu Syaban tahun ini? Jangan Lewatkan karena Allah Memberikan Perhatian Khusus di Malam Ini /pixabay/

 

KABAR PRIANGAN - Malam Nisfu Syaban adalah salah satu malam yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim karena malam ini merupakan malam yang dimuliakan oleh Allah. Tak heran, banyak yang bertanya, kapan Malam Nisfu Syaban?

Di malam Nisfu Syaban ini umat muslim dianjurkan memperbanyak ibadah karena segala amal perbuatan manusia selama satu tahun ke belakang akan diangkat dan dilaporkan kepada Allah pada malam ini.

Lantas, di tahun 2022 ini, kapan malam Nisfu Syaban? Berdasarkan keputusan Lembaga Falakiyah  PBNU melalui Surat Pengumuman Nomor: 005/LF–PBNU/III/2022 menetapkan 1 Syaban 1443 H jatuh pada tanggap 4 Maret 2022.

Baca Juga: Kasus Moge Tabrak Anak Kembar di Pangandaran, Ketua HDCI Bandung: Kondisi Kedua Tersangka Masih Syok

Dengan demikian, berarti Nisfu Syaban atau pertengahan Bulan Syaban jatuh pada tanggal 18 Maret 2022 bertepatan dengan tanggal 15 Syaban 1443 H.

Jika tanggal 15 Syaban jatuh pada hari Jumat, 18 Maret 2022, itu artinya malam Nisfu Syaban akan jatuh pada Malam Jumat atau pada Kamis, 17 Maret 2022 malam.

Ustadz Abdul Somad mengungkapkan, disebutkan dalam riwayat Imam Ath-Thabrani, Rasulullah bersabda, Allah memiliki perhatian khusus kepada hamba-hambanya pada malam Nisfu Syaban.

Baca Juga: Perempuan Muda Diduga Curi Kotak Amal Masjid Cigeureung Tasikmalaya, Sempat Sewot Saat Diinterogasi Warga

Halaman:

Editor: Zulkarnaen Finaldi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x