Masjid Al Kamil di Waduk Jatigede Sumedang Diserbu, Pengunjung: Saya Tahu dari IG Kang Emil

- 4 Mei 2022, 09:59 WIB
Masjid Al Kamil di kawasan Waduk Jatigede Sumedang banyak dikunjungi wisatawan pada libur lebaran tahun ini.
Masjid Al Kamil di kawasan Waduk Jatigede Sumedang banyak dikunjungi wisatawan pada libur lebaran tahun ini. /kabar-priangan.com/DOK AGN /

KABAR PRIANGAN - Bangunan Masjid Al Kamil di kawasan wisata Jemah, Waduk Jatigede, Sumedang, menjadi kawasan yang banyak dikunjungi wisatawan pada libur lebaran tahun ini.

Puncak kunjungan ke kawasan bangunan Masjid Al Kamil mulai dirasakan lebaran hari kedua, Selasa, 3 Mei 2022.Ribuan pengunjung datang dari berbagai wilayah 

"Kami penasaran lihat (kawasan Majid Al Kamil) di Jatigede ini karena melihat IG nya pak Ridwan Kamil," ujar, Darmawan (36) salah seorang pengunjung dari Kabupaten Majalengka, Rabu, 4 April 2022.

Baca Juga: Malam Takbiran di Sumedang Harus Aman dari Tindak Kriminal, Petugas Diminta Tetap Bertindak Humanis

Kata Darmawan, ia beserta keluarga penasaran ingin melihat bangunan Masjid Al Kamil yang terlihat megah di sejumlah video yang ia lihat di media sosial.

"Penasarannya karena viral, apalagi lihat videonya Kang Emil itu pas ada di sini (Masjid Al Kamil)," katanya.

Baca Juga: Menara Kujang Sapasang di Waduk Jatigede Sumedang, Bisa Lebih Hebat dari GWK Bali

Ia mengaku takjub dan kagum, karena areal kawasan bangunan masjid yang diarsiteki Ridwan Kamil tersebut juga memiliki latar belakang hamparan air Waduk Jatigede yang terlihat indah. 

"Daya tariknya kami bisa lihat hamparan air waduk. Sangat indah," ucapnya.

Hal senada, diungkapkan Ristiani, pengunjung asal Jakarta menyebutkan, mengetahui bangunan megah itu setelah melihat postingan video di akun IG Ridwan Kamil yang Gubernur Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Nanang Sutisna


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x