Infrastruktur di Desa Perbatasan Ciamis dengan Jateng Memprihatinkan, Warga Membandingkan Sarana Jalan dan PJU

- 9 Mei 2022, 21:31 WIB
Kepala Desa Kadupandak, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, Jana Sujana.*
Kepala Desa Kadupandak, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, Jana Sujana.* /Kabar-Priangan.com/Istimewa

KABAR PRIANGAN - Sejumlah desa yang berada di wilayah perbatasan Ciamis Utara masih minim perhatian Pemerintah Kabupaten Ciamis, khususnya di bidang sarana infrastuktur.

Salah satunya akses jalan utama di wilayah Desa Kadupandak Kecamatan Tambaksari yang menghubungkan desa-desa di Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis dengan Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, kini rusak cukup parah.

Menurut Kepala Desa Kadupandak, Jana Sujana, kondisi jalan yang baik tentunya merupakan dambaan masyarakat. Namun, jalan yang berlubang dan berbatu saat ini mempersulit warga terutama di wilayah Ciamis Jawa Barat untuk beraktivitas.

Baca Juga: Hari Pertama Kerja Setelah Libur Lebaran, Sekda Ciamis: Dari Daftar Hadir 100% Masuk Kerja

“Kami berharap ada perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Ciamis untuk memperbaiki akses jalan yang statusnya sudah menjadi jalan kabupaten," kata Jana kepada Kabar-Priangan.com/ Harian Umum Kabar Priangan, Senin, 9 Mei 2022.

Selain infrastruktur jalan yang rusak, beberapa lampu penerangan jalan umum (PJU) yang berada di sekitar jalur jalan di lingkungan Kecamatan Tambaksari pun kini mati dan belum diperbaiki. Hal itu mengundang aksi kejahatan.

"Jalur jalan di perbatasan yang tadinya terang-benderang di wilayah Ciamis Jawa Barat kini gelap-gulita, sehingga banyak mengundang kejahatan," ujar Jana.

Baca Juga: Ironis, Objek Wisata di Banjar Sepi Pengunjung Saat Pangandaran Panen Wisatawan. Pelancong Hanya Numpang Lewat

Jana menyebutkan, selama ini jalan yang menghubungkan wilayah desanya dengan Kabupaten Cilacap menjadi alternatif masyarakat dan desa tetangga ke luar daerah. Sayangnya kondisi yang sangat memprihatinkan itu belum jelas kapan akan diperbaiki.

Halaman:

Editor: Arief Farihan Kamil


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x